Dandim 0824 Jember Jadi Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila SMA Negeri 2 Jember

Redaksi: Selasa, 03 Oktober 2017 | 10.46.00

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto, Irup pada Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila SMA Negeri 2 Jember, pada Senin (02/10/2017). (Foto: Sis24).

JEMBER| HARIAN9
Sesuai dengan permohonan sekolah SMA Negeri 2 Jember untuk dapatnya Komandan Kodim 0824 untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) siswa-siswi yang melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Senin (02/10/2017) Pukul 07.00 WIB direalisasikan oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto.

Pukul 06.45 WIB  Letkol Inf Rudianto tiba di SMA Negeri 2 Jember dan disambut langsung oleh Kepala Sekolah Haryono, langsung dipersilahkan transit di ruang Kepala Sekolah.

Upacara pada saat tersebut memang benar-benar istimewa bagi adik-adik SMA Negeri 2 Jember, karena tidak semua sekolah mengalami hal demikian yaitu Upacara Sekolah dengan Inspektur Upacara Dandim 0824.

Haryono Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Jember saat diwawancarai menyampaikan bahwa dirinya dan keluarga besar SMA Negeri 2  terkesan sekali atas kehadiran Komandan Kodim 0824, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Tepat pukul 07.00 WIB Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila SMA Negeri 2 Jember dimulai, Letkol Inf Rudianto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih bahwa dirinya bisa berada ditengah-tengah generasi muda siswa-siswi SMA Negeri 2 Jember.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Rudianto berpesan kepada adik-adik siswa-siswi SMA Negeri 2 Jember untuk senatiasa mengawal Pancasila sebagai satu-satunya Idiologi Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan.

"Kesaktian Pancasila merupakan salah satu bukti bahwa idiologi tersebut memang sudah teruji dengan berbagai cobaan dan rongrongan termasuk oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) dengan G30S/PKI yang juga dapat digagalkan oleh Bangsa Indonesia, sehingga menguatkan keberadaan Pancasila sebagai satu-satunya Idiologi yang harus kita pertahankan," tegas Letkol Inf Rudianto.

Usai acara Letkol Inf Rudianto  foto bersama dewan guru dan guru magang dari Universitas Negeri Jember, selanjutnya berpamitan untuk meninggalkan tempat acara. (sis24) 
Editor: Mardan H Siregar






Komentar