Dandim 0824 Pimpin Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat

Redaksi: Selasa, 03 Oktober 2017 | 11.05.00

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto, Irup upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kodim 0824 Jember, pada Senin (02/10/2017). (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari hak prajurit yang harus deberikan sesuai periodenya yaitu untuk pangkat Bintara/Tamtama kenaikan pangkat reguler setiap 4 tahun sekali.

Seperti yang dilakukan di Kodim 0824 Jember pada Senin (02/10/2017) Pukul 12.30 WIB yang dilaksanakan upacara pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kodim 0824 Jember dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto.

Anggota yang naik pangkat dari kelompok Tamtama yaitu dari Kopral Dua (Kopda) ke Kopral Satu (Koptu) 1 orang, Kopral Satu (Koptu) Ke Kopral Kepala (Kopka) 2 orang, Kenaikan pangkat Penghargaan karena selama menjalankan pengabdian tanpa pelanggaran yaitu dari Kopral Kepala (Kopka) Ke Sersan Dua (Serda) 1 orang.

Dari kelompok  Pangkat  Bintara : Sersan Dua (Serda) ke Sersan Satu (Sertu)  4  orang, Sersan Satu (Sertu) ke Sersan Kepala (Serka) 6 orang, Sersan Kepala (Serka) Ke Sersan Mayor (Serma) 1 orang, dari Sersan Mayor (Serma) Ke Pembantu Letnan Dua (Pelda) 2 orang, dari Pembantu Letnan Dua (Pelda) ke Pembantu Letnan Satu (Peltu) 1 orang.

Kenaikan Pangkat Penghargaan karena selama menjalankan pengabdian tanpa pelanggaran yaitu dari Pelda ke Peltu sebanyak 1 orang, sehingga total yang nail pangkat sebanyak 19 orang.

Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang naik pangkat adalah dari Golongan II/c ke II/d sebanyak 2 orang dan dari Golongan III/a ke III/b sebanyak 1 orang, hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Para Danramil Se Jajaran Kodim 0824 Jember, Perwakilan Bintara/Tamtama sebagai pasukan upacara dan personel yang sedang naik pangkat masing-masing beserta istri.

Dalam sambutannya Inspektur upacara Letkol Inf Rudianto menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan yang diberikan pimpinan kepada personel yang memiliki kinerja dan kebugaran jasmani yang memenuhi syarat tentunya.

Dengan kenaikan pangkat tersebut hendaknya Prajurit TNI maupun ASN yang sudah naik pangkat hendaknya mampu meningkatkan kualitas pengabdiannya dalam menunjang tugas pokokm satuan.

Usai upacara kenaikan pangkat  langsung dilaksanakan pemberian ucapan selamat oleh inspektur Upacara kepada personel yang naik pangkat diikuti oleh peserta upacara lainnya. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar



Komentar