Danramil 0824/06 Ledokombo Berikan Wasbang SMPN 3 Sumbersalak

Redaksi: Senin, 09 Oktober 2017 | 23.59.00

Danramil 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono danBabinsa Sumbersalak Serka Arham Nur dan anggota lainnya memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Sumbersalak Kec Ledokombo Kab Jember, Senin (09/10/2017) Pukul 07.00 WIB.(Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Komandan Rayon Militer (Danramil) 0824/06 Ledokombo Kapten Inf Sumaryono  bersama Babinsa Sumbersalak Serka Arham Nur dan anggota lainnya memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP Negeri 3 Sumbersalak Kec Ledokombo Kab Jember, pada Senin (09/10/2017) Pukul 07.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut turut mendampingi siswa-siswi Kepala Sekolah Drs Syaiful bersama 12 orang dewan guru, 250 siswa-siswi SMPN 3 Sumbersalak.

Pada kesempatan tersebut diberikan materi  tata cara upacara bendera langsung praktek dengan melaksanakan Upacara Bendera hari  Senin dengan Inspektur Upacara Kapten Inf Sumaryono, pada upacara tersebut diajarkan tata cara  sikap sempurna, bagaimana memberikan penghormatan dan bagaimana mengibarkan Bendera Merah Putih.

Dalam sambutan inspektur upacara Kapten Inf Sumaryono menyampaikan pemahaman disiplin agar adik-adik belajar dengan tekun dan disiplin karena kedisiplinan akan merubah adik-adik menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter sebagai generasi bangsa Indonesia, hindari perbuatan-perbuatan yang melanggar tata tertib sekolah apalagi sampai melanggar hukum.

Karena disinyalir banyak di antara generasi sekarang yang terpengaruh oleh narkoba, tolong hal ini benar-benar dihindari karena akan merusak diri kita dan generasi penerus bangsa.

Selanjutnya diharapkan memiliki etika moral yang baik sebagai generasi muda, dengan berlaku sopan santun terhadap orang tua,  guru dan siapapun yang lebih tua sehingga terjalin hubungan yang saling hormat menghormati, dan yang terakhir agar adik-adik memiliki kepedulian, hal yang paling mendasar sebagai siswa-siswi sekolah hendaknya peduli terhadap kebersihan sekolah.

Semua materi yang dijelaskan tersebut semata-mata demi menjadikan adik-adik sebagai generasi penerus ini nantinya dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas, beretika, mencintai lingkungannya serta mencintai tanah airnya. 

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan Kepala Sekolah Drs Syaiful saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan permohonannya kepada Danramil untuk menjadi Inspektur Upacara sekaligus memberikan pembinaan kepada adik-adik sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, dengan kedisiplinan, etika dan kepedulian adik-adik tentunya akan mempermudah kami dalam memberikan pembelajaran ilmu pengetahuan.

Komandan Kodim 0824 Jember dengan adanya kegaiatan jajarannya tersebut saat dikonfirmasi memnyampaikan apresiasinya kepada jajaran yang telah bersinergi dengan sekolah-sekolah diwilayah guna memberikan pembinaan kepada pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Hal tersebut tentunya sebagai upaya menyelamatkan generasi muda kita dari pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak diri generasi kita dan merugikan Bangsa Indonesia, karena masa depan bangsa Indonesia ini nantinya akan berada ditangan mereka. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar