Danramil 0824/09 Tempurejo Turunkan Personelnya Bantu Bangun Masjid Baitussalam Ds Wonoasri

Redaksi: Kamis, 05 Oktober 2017 | 13.00.00

Dalam rangka HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 Koramil 0824/09 Tempurejo melaksanakan Karya Bakti TNI dengan membantu pembangunan Masjid Baitussalam Ds Wonoasri Kec Tempurejo Jember, Rabu (04/10). (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Dalam rangka HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 Koramil 0824/09 Tempurejo melaksanakan Karya Bakti TNI dengan membantu pembangunan Masjid Baitussalam Ds Wonoasri Kec Tempurejo Jember, Rabu (04/10).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm Ismuni beserta 12 orang anggotanya, Kepala Desa Sugeng Hariadi bersam perangkatnya serta 107 masyarakat dengan sasaran pemasangan genteng masjid Baitussalam.

Kegiatan diawali dengan apel dan pembagian pekerjaan oleh Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Arm Ismuni, selanjutnya melaksanakan kegiatan membaur bersama masyarakat yang hadir, disela-sela kegiatan Kapten  Arm Ismuni saat diwawancarai menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan HUT TNI Ke 72.

Kepala Desa Wonoasri Sugeng Hariadi atas nama masyarakatnya menyampaikan terima kasih karena kalai ini Danramil benar-benar menurunkan kekuatan personilnya secara maksimal, dan masyarakat sangat terbantu sekali dengan adanya TNI membantu pembangunan masjid ini.

Lebih lanjut mendurut Sugeng Hariadi bahwa bekerja bersama TNI pasti akan lebih baik hasilnya karena dilakukan perencanaan dan pembagian tugas lebih baik dari kita, kalau masyarakat biasanya datang langsung bekerja begitu saja, namun TNI memang terlatih sehingga akan lebih optimal hasilnya, sekali lagi atas nama masyarakat Wonoasri saya sampaikan terima kasih.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya membenarkan adanya kegiatan tersebut, saya menyampaikan terima aksih kepada jajaran yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik.

Karya bakti seperti itu memang merupakan program kegiatan yang harus dilakukan sepanjang waktu dan karya bakti merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang sangat efektif sehingga mampu menghidupkan kembali budaya luhur gotong royong masyarakat Indonesia serta memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. (sis/24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar