Ekspedisi NKRI Bersama Masyarakat Meriahkan Olahraga Jalan Santai Dalam Rangka HUT TNI Ke-72 di Asmat

Redaksi: Senin, 02 Oktober 2017 | 19.16.00

Tim Ekspedisi NKRI SK-1/Asmat bersama masyarakat  memeriahkan olahraga jalan santai dalam rangkaian acara peringatan HUT TNI Ke- 72 di Agats Kabupaten Asmat, pada Minggu (30/9). (Foto: Puspen TNI)

AGATS, ASMAT| HARIAN9
Tim Ekspedisi NKRI SK-1/Asmat bersama masyarakat  memeriahkan olahraga jalan santai dalam rangkaian acara peringatan HUT TNI Ke- 72 di Agats Kabupaten Asmat, pada Minggu (01/10).

Kegiatan olahraga Jalan santai yang di selenggarakan oleh Koramil 1717-08/Agats bersama Tim Ekspedisi NKRI 2017 ini dimulai pukul 06.00 WIT dari Jl. Pemda, Agats-Asmat Menuju Lapangan Yos Sudarso.

Acara yang diikuti seluruh lapisan masyarakat, Instansi pemerintah, Dinas Dinas, Karyawan perusahaan, Keluarga besar TNI/Polri dan Peserta Ekspedisi NKRI 2017 ini diawali  dengan melaksanakan senam pemanasan sebelum acara dimulai.

Bupati Asmat Elias Kambu yang mengikuti kegiatan Olahraga jalan santai di dampingi Komandan Rayon Militer (Danramil) 1707-08/Agats Kapten Inf Hermanus Kopong dan Komandan Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat Mayor Inf Febi Adrianto mengikuti kegiatan bersama dengan seluruh masyarakat.

Pukul 07.00 WIT rombongan peserta jalan santai tiba kembali di Lapangan Yos Sudarso dan langsung melaksanakan pendinginan dilanjutkan dengan istirahat dan ramah tamah sambil menyaksikan Tarian Aster yang dipimpin oleh Tim Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat.

Dalam kesempatannya memberikan sambutan  Bupati Asmat Elias Kambu menyampaikan bahwa,"Seluruh masyarakat kabupaten asmat mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang Ke- 72, Maju TNI, Jaya Indonesia".

Komandan Subkorwil-1/Asmat Mayor Inf Febi Adrianto menyampaikan, Sebagai Tentara Rakyat, TNI tentunya tidak boleh melupakan rakyat, TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat, TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat  dan TNI  harus selalu bersama-sama rakyat, hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Acara ditutup dengan ucapan terimakasih oleh Danramil kepada seluruh peserta gerak jalan santai kepada Bupati Asmat beserta seluruh masyarakat Kabupaten Asmat dan Ekspedisi NKRI 2017 yang telah ikut memeriahkan rangkaian acara peringatan HUT TNI Ke -72 di wilayah Kabupaten Asmat.

Tema yang diusung TNI dalam peringatan HUT TNI Ke-72 tahun 2017 adalah, “Bersama rakyat TNI, Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. (Autentikasi: Pewira Penerangan Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan 2017, Lettu Inf Siswari).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar