GEMA "DIRGAHAYU TNI, BERSAMA RAKYAT TNI KUAT" WARNAI PERAYAAN HUT TNI KE-72

Redaksi: Jumat, 06 Oktober 2017 | 21.57.00

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE yang Inspektur Upacara menyampaikan amanat Panglima TNI,  Jendral TNI Gatot Nurmantyo. (Foto: Andi Saputra)

LANGSA| HARIAN9
Slogan "Dirgahayu TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat", demikianlah sebuah  kalimat yang tersuarakan selama  prosesi HUT TNI ke-72 yang digelar, tepatnya di lapangan Merdeka Kota Langsa, Jalan WR. Supratman, Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis, (5/10/2017).

Dari hasil pantauan oleh pihak para wartawan dilapangan, dalam prosesi tersebut, lapangan  yang dipadati lebih kurang ribuan orang, dan juga dihadiri oleh Petinggi TNI-POLRI, Forkopimda dan SKPK di Tiga Kabupaten/Kota wilayah Jajaran Kodim 0104/Atim mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur serta masyarakat juga nampak ikut berbondong-bondong untuk menyaksikan perayaan Hari Jadi TNI ke-72.

Selain itu, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE yang langsung menjadi Inspektur Upacara menyampaikan amanat Panglima TNI,  Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

"Semua rangkaian kegiatan Upacara yang mencakup Parade Defile, Demonstrasi Atraktif Kemampuan Para Prajurit maupun Pertunjukan Alutsista TNI yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini merupakan bentuk pertanggung jawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia dan Presiden selaku Panglima Tertinggi, Kesiapan Alutsista terbaru TNI serta performa prajurit TNI ini ditampilkan agar Bangsa Indonesia dapat melihat secara Iangsung kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara Republik Indonesia Khususnya,"ungkap Haris.

“Bersama Rakyat TNI Kuat” mempunyai makna bahwa TNI tumbuh dan berkembang, serta akan terus berjuang bersama rakyat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis, sehingga kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI tetap terjaga dan terpelihara dengan baik." ujarnya.

Di samping itu, Seusai pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke 72,  masyarakat yang hadir memadati lapangan tidak luput dihibur oleh serangkaian acara yang telah dipersiapkan, diantaranya pertunjukan Pramuka Cilik Pelajar SD se-Kota Langsa, Demonstrasi Pencak Silat yang disuguhkan pasukan gabungan pihak TNI-POLRI wilayah Kodim 0104/Aceh timur serta Drama Kolosal yang dibawakan oleh TNI, Pelajar setingkat SMA dan Mahasiswa/i Kota Langsa.

Sebelum seluruh rangkaian kegiatan berakhir, ucapan "Dirgahayu TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat" masih dikumandangkan  oleh unsur Polri, Pelajar, Mahasiswa/i dan seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ikut meramaikan HUT TNI ke-72. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar