Gerindra Harapkan Walikota Padangsidimpuan Mendatang Mampu Bangkitkan Ekonomi Rakyat

Redaksi: Kamis, 05 Oktober 2017 | 00.12.00

Balon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan peiode 2018-2023 Rusydi Nasution- Indar Sakti Tanjung saat menyampaikan visi-misi yang dilaksanakan Partai Gerindra di gedung Serbaguna Harapan Bunda Sihoringkoring, Sabtu (30/9).  (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berharap dan meminta agar Walikota Padangsidimpuan dan Wakil Walikota Padangsidimpuan terpilih nantinya dapat dan harus mampu bangkitkan ekonomi rakyat khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Hal itu dikatakan Ketua Dewa Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu melalui Koordinator Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Kamsir Aritonang dalam sambutannya pada acara pemaparan visi-misi pasangan dan non pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan 2018-2023 yang akan diusung Partai Gerindra, bertempat di gedung Serbaguna Harapan Bunda Sihoringkoring, Sabtu (30/9).

Kegiatan pemaparan visi-misi di depan ratusan kader, keluarga Partai Gerindra, tamu, undangan dan masyarakat ini menghadirkan tiga pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota dan satu non pasangan yakni, pasangan Isnandar Nasution-Marataman Siregar, Khoirudin Nasution-Leo Sartana Siregar, Rusydi Nasution-Indar Sakti Tanjung dan non pasangan Ali Pada Harahap.

Lebih lanjut disampaikannya, ada beberapa hal yang menjadi atensi Partai Gerindra bagi para Balon agar dapat diusung nantinya, yakni, masalah perekonomian yang saat ini perekonomian sedang dalam kondisi terpuruk.

“Salah satu tugas yang paling berat saat ini adalah terkait kondisi perekonomian yang semakin terpuruk dan itu terbukti dengan daya beli masyarakat yang menurun, maka, tugas calon yang akan kami usung nantinya harus bisa mengatasi masalah ini, karena pesan bang Gus, jadilah kepala daerah yang mumpuni yang memihak kepada rakyat,“ ujarnya.

Selanjutnya, mengenai pemerintahan yang bersih, yang diharapkan siapapun Walikota yang terpilih nanti yang di calonkan Partai Gerindra, harus mampu menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa, mengingat saat ini, sangat banyak kader-kader dari partai lain yang terlibat saber pungli maupun Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Kemudian masalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), DPD Partai Gerindra saat ini sedang bersemangat membina petani hidroponik, lewat tanaman sayur-sayuran tanpa menggunakan bahan pestisida.

“Kepada para calon Walikota/Wakil Walikota Padangsidimpuan nantinya, agar UMKM menjadi prioritas utama dalam pemberdayaan masyarakat guna menopang perekonomian ke depan,” harapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan Rahmat Eddy Matondang yang diwakili Ketua tim Penjaringan Balon Walikota/Wakil Walikota Arman Hasibuan menyampaikan, apa yang sudah dipaparkan oleh para Balon lewat visi-misi mereka, semua bertujuan untuk menjadikan Kota Padangsidimpuan lebih baik lagi pada pemerintahan selanjutnya.

“Semua visi-misi yang dipaparkan para Balon semuanya baik dan bertujuan untuk membuat perubahan bagi Kota Padangsidimpuan kita tercinta ini, selanjutnya akan kita sampaikan ke DPD hingga ke DPP untuk menentukan siapa calon yang akan diusung partai nantinya,“ ungkap Arman. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar