HIPMI Siap Sebagai Garda Terdepan Gerakkan Ekonomi di Kota Padangsidimpuan

Redaksi: Selasa, 03 Oktober 2017 | 11.45.00

Pengurus BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan foto bersama usai menggelar konsolidasi antar pengurus, yang berlangsung di cafe coffe shop jalan Imam Bonjol Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Sabtu (30/9). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) akan terus melakukan konsolidasi dan membangun jaringan untuk saling menguatkan antara pengusaha muda yang satu dengan yang  lainnya.

Dalam menghadapi tantangan ke depan, HIPMI melaksanakan pertemuan sebagai upaya evaluasi dan konsolidasi HIPMI dalam mengambil keputusan organisasi yang sesuai dengan konstitusi dan tata aturan organisasi dalam menyelesaikan persoalan organisasional yang ada di badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Padangsidimpuan, sekaligus menyamakan persepsi menggelar konsolidasi antar pengurus, yang berlangsung di cafe coffe shop jalan Imam Bonjol Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Sabtu (30/9).

Dalam konsolidasi tersebut juga diagendakan kegiatan HIPMI peduli yaitu HIPMI akan membuat semacam kampung binaan UMKM, yang tujuan utama adalah bergerak untuk memajukan ekonomi yang ber implementasi pada ekonomi kerakyatan 

Ketua Panitia Marzuki Nasution dihadapan pengurus menerangkan bahwa, tujuan utama dari konsolidasi ini dilaksanakan agar segenap pengurus HIPMI bisa menyatukan kesamaan pikiran dan persepsi,

“Konsolidasi ini sangat penting mengingat banyak tugas HIPMI ke depan dan sebagai mitra pemerintah, HIPMI BPC Kota Padangsidimpuan akan terus berupaya menggali dan mengembangkan potensi ekonomi lokal khususnya ekonomi kerakyatan untuk percepatan pembangunan daerah,“ ujar Marzuki.

Selain itu katanya, BPC HIPPMI Kota Padangsidimpuan akan mengadakan pelatihan dan seminar tentang kewirausahaan kepada para pemuda dan pemudi di daerah ini agar dapat mandiri dan kreatif dalam melihat dan membuka peluang usaha-usaha baru.

“Dengan adanya usaha-usaha baru tersebut secara otomatis akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi para generasi muda dan untuk memaksimalkan potensi- potensi itu tentu dibutuhkan harmonisasi dengan semua pihak baik itu pemerintah maupun elemen lainnya,” tuturnya.

Sementara Ketua BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan M Iqbal Harahap SE MSi mengatakan, konsolidasi pengurus juga mencanangkan pembahasan agenda-agenda di antaranya pelaksanaan bazar HIPMI dengan pelaku UMKM di Padangsidimpuan, serta menggelar pelatihan dengan menggandeng motifator dari Medan dan Jakarta untuk pelaku UMKM.

“Saya menyerukan agar para pengusaha muda daerah untuk bersinergi memajukan potensi ekonomi di Kota Padangsidimpuan I ni dan HIPMI siap sebagai garda terdepan gerakkan ekonomi di Kota Padangsidimpuan,“ imbuhnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar