Jelang HUT TNI Ke-72 TNI AD Jajaran Kodim 0104/Atim Lakukan Ziarah Di TMP Kota Langsa

Redaksi: Kamis, 05 Oktober 2017 | 00.03.00

Ziarah dalam rangka HUT TNI Ke-72 Tahun 2017 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Langsa jalan PTPN I Kebun Baru Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Rabu (4/10/2017). (Foto: Andi Saputra)

LANGSA| HARIAN9
Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE selaku Komandan Kodim ((Dandim) 0104/Aceh Timur, pimpin Ziarah dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72 Tahun 2017 yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Langsa jalan PTPN I Kebun Baru Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Rabu (4/10/2017).

Dalam pelaksanaan tersebut, dihadiri dari 250 orang, turut hadir juga, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0104/Atim Ny Mira Amril Haris Isya Siregar dan jajarannya, Kasdim 0104/ Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH., Pabung Kab. Atam Mayor Inf A. Yani, Pabung Kab. Atim Mayor Inf Sulistiyo, Danpos Lanal Kuala Langsa Letda (L) Heri Budi A. Para Danramil sejajaran Kodim 0104/Atim, pensiunan Vetran, adapun peserta upacara berjumlah 3 SST Perwira dan Anggota Kodim Kodim 0104/Atim dan 1 SST FKPPI Kota Langsa. 

“Ziarah ini wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut Kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta bathinnya bangsa Indonesia ini merdeka. Kita sebagai generasi penerus mereka wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta ini untuk mencapai Bangsa yang berdaulat adil dan makmur,” katanya.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, Mengheningkan Cipta, peletakan Karangan Bunga, pembacaan Doa, penghormatan terakhir kepada Arwah Para Pahlawan dan di akhiri dengan Penaburan Bunga di Pusara oleh Dandim Atim bersama personel yang hadir pada saat itu dan berjalan dengan aman dan tertib. (andi9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar