Kecamatan Padangsidimpuan Utara Raih Juara Umum Festival Nasyid

Redaksi: Minggu, 08 Oktober 2017 | 15.43.00

Walikota Padangsidimpuan diwakili Asisten I Setdakota Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubis, S.Sos,MM menyerahkan trophy, piagam dan uang pembinaan kepada para juara festival nasyid ke-15 tingkat Pemko Padangsidimpuan yang berlangsung  di gedung Nasional H. Adam Malik Kota Padangsidipuuan, Kamis (6/10).  (Foto: Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kecamatan Padangsidimpuan Utara meraih juara umum pada festival nasyid ke-15 tingkat Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan yang berlangsung  di gedung Nasional H. Adam Malik Kota Padangsidipuuan, Kamis (6/10)

Festival nasyid ke-15 tingkat Pemko Padangsidimpuan yang berlangsung selama dua hari (5-6 Oktober) dibuka oleh Walikota, diwakili Sekdakota, Drs. H. Zulfeddi Simamora, MM, yang tujuannya sebagai upaya mengembangkan syiar dan pesan religi kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Adapun tema yang diusung pada acara ini yakni “Melalui Festival Nasyid sebagai Syiar Agama dan Seni Budaya, Kita Implementasikan Nilai-Nilai Islam dan Mempererat Silaturrahmi Guna Terwujudnya Kota Padangsidimpuan yang Sehat, Maju dan Sejahtera”, diikuti utusan 6 Kecamatan yang ada di Kota Padangsidimpuan yang masing masing Kecamatan diwakili satu group nasyid putra dan satu group nasyid putri.

Untuk penentuan pemenang juara dilakukan dewan juri yang terdiri dari Hj. Roslina Hasibuan, S.PdI. MM (Ketua), Muhammad Nuh Hasibuan, S.Sos.I (Sekretaris) dan anggota yakni, Qori Sallim Siregar, Siti Choiriyah Hasibuan, S.Ag, Sawaluddin Siregar, S.H.I dan Robia Hasnah Ritonga, S.Pd.I.

Sementara Dewan juri menetapkan juara  umum, yakni Kecamatan Padangsidimpuan Utara setelah  berhasil juara pertama pada 7 kategori dari 8 kategori perlombaan, yaitu juara pertama kategori Grup Nasyid Putra, Group Nasyid Putri, Vocalis Putra, Vocalis Putri, Busana Terbaik Putra, Busana Terbaik Putri Penabuh terbaik Putra.

Sedangkan kategori penabuh Terbaik Putri diraih Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Kepada para pemenang diberikan trophy, piagam dan uang pembinaan.     

Pada acara penutupan, Walikota Padangsidimpuan diwakili Asisten I Setdakota Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubis, S.Sos,MM mengatakan, Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik hingga terlaksananya kegiatan ini.

Kepada para peserta lomba festival nasyid, khususnya yang berhasil meraih juara pada acara ini, saya ucapkan selamat atas prestasinya namun jangan cepat merasa puas karena selanjutnya akan ada event di tingkat propinsi dan kepada panitia, Walikota berpesan agar mempersiapkan peserta dan melatih peserta, pilih yang terbaik buat kota ini, meski bukan dari satu Kecamatan. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                             


                           




Komentar