Koramil 0824/01 Patrang Berikan Wasbang Kepada SMK Berdikari

Redaksi: Kamis, 12 Oktober 2017 | 15.24.00



JEMBER| HARIAN9
Pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) melibatkan 5 orang anggota Koramil 0824/01 Patrang. Hal itu memenuhi permohonan SMK Berdikari kepada Koramil 0824/01 Patrang  di aula SMK Berdikari Patrang Jember pada Rabu (11/10/2017) Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan dari luar sekolah, guna meningkatkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, dikuti  siswa-siswinya sejumlah 200 orang.

Pelda Wirantono Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0824/01 Patrang yang memimpin pemberian materi wasbang tersebut menyampaikan materi  4 Pila Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, yang pada intinya menghimbau kepada adik-adik untuk menjaga Pancasila sebagai satu-satunya idiologi bangsa Indonesia yang teruji kesaktiannya, dan seterusnya.

Diakhir pemaparannya Pelda Wirantono mengajak adik-adik untuk memanfaatkan kesempatan belajar disekolah ini dengan baik, lebih giat dan tekun dalam belajar, seraplah ilmu pengetahuan semaksimal mungkin, perluas wawasan kita sehingga kelak adik-adik ini menjadi generasi bangsa yang cerdas, berkualitas dan berkarakter, dalam menyongsong tantangan masa depan bangsa.
Usai diberikan materi wasbang adik-adik diajak untuk bermain game yang mengajarkan azas kebersamaan serta persatuan dan kesatuan yaitu permainan holahop, bulldozer, tongkat estafet dan lain-lain.

Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Endro Bawono saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan tersebut memang sudah direncanakan beberapa hari yang lalu setelah menerima surat permohonan dari SMK Berdikari, dan kegiatan seperti ini memang merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan, kami sduah koordinasi dengan sekolah-sekolah untuk menambah wawasan pelajar sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan semua petujuk dan program kegiatan dengan baik, saya memang sudah perintahkan kepada jajarn untuk bekerjasama dengan sekolah-sekolah dalam hal memberikan wawasan kebangsaan ini sebagai upaya menyelamatkan generasi bangsa.

Pelajar, Pemuda harus kita selamatkan dari berbagai pengaruh yang saat ini menghadang masa depan mereka, pengaruh faham radikal, terorisme serta penyalah gunaan narkoba dan lain-lain tentunya sudah banyak terjadi dimana-mana, untuk itu kita harus rajin memberikan mereka pembinaan-pembinaan serta kegiatan-kegiatan positif. Tegas Letkol Inf Rudianto. (rel)


Komentar