Koramil 0824/03 Kalisat Digrudug Pelajar SD

Redaksi: Jumat, 06 Oktober 2017 | 09.36.00

Markas Koramil 0824/03 Kalisat sedang kedatangan tamu 145 Pelajar SD Unggulan Nurul Huda Ds Plalangan Kecamatan Kalisat Kab Jember, pada Kamis (05/10/2017) Pukul 07.00 WIB. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Markas Koramil 0824/03 Kalisat menjadi perhatian masyarakat yang lewat jalan raya didepanya karena pada saat tersebut sedang Koramil sedang kedatangan tamu 145 Pelajar SD Unggulan Nurul Huda Ds Plalangan Kecamatan Kalisat Kab Jember, pada Kamis (05/10/2017) Pukul 07.00 WIB.

Para pelajar SD tersebut didampingi oleh para bapak serta ibu gurunya yang datang berjalan kaki dari sekolah menuju Markas Koramil 0824/03 Kalisat yang berjarak sekitar 7 Km karena melalui jalan raya sehingga Babinsa Plalangan Serda Sutardi mengawal perjalanan mereka dengan membawa spanduk bertuliskan ucapan “Dirgahayu HUT TNI Ke 72 Tahun 2017 Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional.

Kedatangan mereka diterima oleh Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 0824/03 Pelda Martin Saifulloh bersama 4 orang anggota yang standby di Koramil, usai berjabat tangan masing-masing dengan anggota Koramil mereka dipersilahkan masuk ke teras Koramil.

Pelda Martin S Mewakili Danramil 0824/03 Kapten Arm Anton Hermawan  yang sedang mengikuti Upacara HUT TNI Ke 72 di Kodim 0820 Probolinggo menyampaikan selamat datang kepada Bapak dan Ibu Guru serta adik-adik sekalian, Pelda Martin S menyampaikan permohonan maaf mungkin adik-adik hanya bisa duduk dibawah karena mendadak sehingga kami tidak siap tempat yang representatif.

Pada kesempatan tersebut disampaikan ucapan terima kasih pula terkait ucapan selamat HUT TNI Yang Ke 72, kami sangat tersanjung sekali melihat adanya adik-adik seusia seperti ini memiliki ide seperti ini, walaupun mungkin pembelajaran guru juga mempengaruhi namun saya mewakili teman-teman TNI sangat terkesan sekali, semoga adik-adik nanti mampu menjadi generasi bangsa yang berkualitas dan berkarakter dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan ini.

Kemudian Kepala Sekolah SD Nurul Huda Ust Mahfud dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekolah kami sangat dekat dengan TNI dalam hal ini Babinsa yang sering singgah di sekolahan bahkan sering memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada  siswa- siswi  kami sehingga setiap Ulang Tahun TNI anak-anak minta diantar jalan ke Koramil untuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada TNI. 

Usai kata sambutan dari Bati Tuud maupun dari Kepala Sekolah adik-adik diajak main game yang mengajarkan kebersamaan dalam satu tim yaitu permainan holahop, tongkat estafet, barongsai dan buldozer yang membuat adik-adik bersukaria bersama-sama disaksikan para gurunya. 

Usai permainan game tersebut pada pukul 12.30 WIB dilaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah kemudian mereka kembali jalan ke sekolah dengan dikawal Babinsa Plalangan Serda Sutardi.   

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan apresiasinya kepada Babinsa Plalangan, adik-adik pelajar dan para guru sehingga terjalin hubungan emosional yang demikian dekat hingga ada pemikiran untuk memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun TNI Ke 72 ini.

Saya sangat tersanjung, salut dan terkesan sekali betapa adik-adik seusia demikian memiliki pemikiran yang cerdas dengan berjalan kaki sepanjang 7 Km, mereka generasi yang kuat, mereka generasi yang hebat, semoga mereka kelak menjadi pemimpin bangsa yang cerdas dan tangguh demi menjaga kejayaan NKRI. 

"Sekali lagi atas nama TNI di Kabupaten Jember saya Letkol inf Rudianto menyampaikan hormat dan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada Bapak ibu Guru serta adik-adik sekalian," tutupnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar


  


Komentar