Menkeu Apresiasi Lulusan Terbaik dengan Program Lanjutan

Redaksi: Rabu, 04 Oktober 2017 | 06.46.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mewisuda mahasiswa PKN STAN di di Auditorium Student, Komplek Kampus PKN STAN Bintaro, Tangerang Selatan (03/10). (Foto: kemenkeu)


TANGERANG SELATAN| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku sangat bangga dengan para lulusan PKN STAN dan berjanji memberikan reward kepada lulusan yang berprestasi. 

Hal ini disampaikannya pada acara wisuda di Auditorium Student, Komplek Kampus PKN STAN Bintaro, Tangerang Selatan, pada Selasa (03/10).

“Tadi yang disampaikan oleh Ketua Program dengan Index Prestasi rata-rata yang begitu luar biasa, saya coba mengukur waktu saya dulu lulus di fakultas ekonomi UI. Rasanya waktu itu saya menjadi lulusan terbaik tapi kalau diukur dari Indek Prestasi saya termasuk rata-rata di STAN,” kenang Menkeu.

Sebagai bentuk apresiasi, Sri menyampaikan bahwa para lulusan D1 terbaik akan langsung dimasukkan ke dalam program D3. Menurutnya, hal itu adalah cara yang baik untuk mengelola Sumber Daya manusia Indonesia.

“Hampir semuanya D1 itu lulusan terbaiknya adalah Indek Prestasinya hampir mendekati 4. Saya minta kepada Pak Prima (Ketua BPPK) agar mereka langsung dimasukkan di dalam program D3. Kalau orang sudah hampir lulus 4 untuk program 1 tahun berarti dia sebetulnya memiliki potensi yang luar biasa. Jadi, dalam hal ini, seharusnya diberikan kesempatan. Itu cara kita untuk mengelola Sumber Daya Manusia di Indonesia. Sehingga yang baik diberikan kesempatan dan memberikan motivasi kepada yang lain untuk mencapai kesempurnaan,” tegasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar