Menkeu Apresiasi Program Kemenkeu Mengajar

Redaksi: Selasa, 03 Oktober 2017 | 12.28.00



JAKARTA| HARIAN9 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang ikut berperan aktif berbagi ilmu di beberapa sekolah di seluruh Indonesia melalui gerakan “Kemenkeu Mengajar”. 

Hal ini disampaikan oleh Menkeu setelah menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (02/10). 

“Saya senang sekali Kementerian Keuangan memiliki semangat untuk terus mengabdi dan membagi. Saya sangat mendukung dan terus ingin memberikan semangat kepada jajaran Kementerian Keuangan untuk terus mau membagikan pengetahuannya,” ungkapnya.

Selain itu, diapresiasinya peningkatan jumlah pegawai Kemenkeu yang berpartisipasi dalam program “Kemenkeu Mengajar” sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian jajaran Kemenkeu terhadap bangsa dan generasi muda.

“Pada tahun lalu (2016), jajaran Kementerian Keuangan, 688 staff ikut di dalam Kemenkeu Mengajar. Tahun ini, tahun kedua meningkat menjadi 1.665 staff ikut mengajar. Ini adalah salah satu bentuk kecintaan dari jajaran Kementerian Keuangan bagi Republik Indonesia, bagi bangsanya, bagi generasi muda di dalam membagikan pengetahuan, pengalaman mereka di sekolah-sekolah,” katanya.

Ditambahkannya, program “Kemenkeu Mengajar” tahun 2017 ini akan dinikmati lebih banyak siswa dari berbagai sekolah di seluruh Indonesia. 

“Tahun lalu hanya 34 sekolah Kemenkeu mengajar. Tahun ini kami meningkatkan menjadi 138 sekolah dimana 36.614 siswa akan mendengar, akan menikmati pembagian pengetahuan dari jajaran Kementerian Keuangan yang mengajar di 50 kota” jelasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar

Komentar