Menkeu: Jaga Keseimbangan Antara Keluarga dan Pekerjaan

Redaksi: Senin, 30 Oktober 2017 | 10.19.00



JAKARTA| HARIAN9 
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menekankan pentingnya para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menjaga keseimbangan antara menjalankan pekerjaan dan menjaga keharmonisan keluarga. 

Hal ini disampaikannya pada acara Family Gathering keluarga besar Kemenkeu dalam rangkaian peringatan Hari Oeang ke-71 di Komplek Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Sabtu (28/10).

“Di dalam kecintaan Anda terhadap republik ini melalui bekerja yang sangat baik di Kementerian Keuangan, tolong selalu dijaga keseimbangan antara keluarga dan kerja. Karena kerja itu tidak selamanya, keluarga adalah selamanya,” pesannya.

Dikatakannya, kalaupun harus kerja lembur, hal itu hanya dilakukan untuk kondisi yang bersifat insidentil, mendesak dan tidak setiap hari. Oleh karena itu, ia juga meminta pihak keluarga pegawai dapat turut memahami situasi tersebut.

“Kalau Ibu Menteri kadang-kadang minta mereka harus bekerja sampai larut malam, mohon didukung bukan karena ingin melakukan perkerjaan sampai malam mendzolimi waktunya keluarga, tapi memang kadang-kadang kami dihadapkan suatu tugas yang harus menyelesaikan secara penuh sehingga kita harus bekerja sampai larut malam. Tapi itu tidak setiap hari,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri berterima kasih dan mengapresiasi dedikasi para pegawai Kemenkeu serta dukungan keluarganya selama ini.  

“Saya juga ingin berterima kasih terutama kepada keluarga, pasangan masing-masing dan putera-putrinya karena merekalah yang mendukung Anda semua untuk bisa bekerja secara penuh dan baik untuk Kementerian Keuangan,” ujarnya.  (kemenkeu/03) 
Editor: Mardan H Siregar





Komentar