Menkeu: Untuk Indonesia Bekerjalah dengan Passion

Redaksi: Minggu, 08 Oktober 2017 | 02.16.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kinerja Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tahun 2017 di Kantor Pusat DJP, Jakarta (05/10). (Foto: kemenkeu)

JAKARTA| HARIAN9
Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menekankan perlunya setiap pegawai untuk bekerja dengan passion sepenuh hati. 

Hal ini disampaikannya dalam keynote speech pada acara Penganugerahan Penghargaan Kinerja Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) tahun 2017 di Kantor Pusat DJP, Jakarta (05/10).

“Saya ingin tentunya saja seluruh jajaran Pajak di dalam menjalankan tugas sehari-hari itu merasakan connection atau hubungan dengan misi negara. Itu akan membentuk karakter Anda masing-masing dan karakter institusi secara bersama,” jelasnya.        

Untuk itu, ditekankannya, pentingnya passion dan connection dalam bekerja. 

“Kalau setiap yang pemegang estafet itu (para pegawai DJP) memiliki passion, memiliki connection, memiliki ikatan dan rasa dalam menjalankan (pekerjaan) itu dengan kuat, maka daya gerak kita itu akan berbeda,” paparnya.

Dengan adanya passion yang mendorong kuat, kualitas dan daya tahan dalam bekerja akan terus terjaga terutama di situasi yang melemahkan semangat.

“Karena disitu muncul jiwanya tidak hanya sekedar raga. Tapi ada suatu jiwa ada rasa  yang mendorong, yang membentuk, yang menjaga, yang memperkuat, yang memberikan semangat pada saat kita sedang dalam situasi lelah, yang memberikan spirit kembali pada saat kita merasa kecil hati, yang memberikan keberanian pada saat kita merasa agak khawatir. Rasa itu penting. Itulah yang disebut passion dorongan rasa, jiwa dan cara kita bekerja,” pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar