Meriah, Peringatan Hari Jantung Sedunia

Redaksi: Minggu, 01 Oktober 2017 | 22.55.00

Ribuan Masyarakat Kota Medan menghadiri Peringatan Hari Jantung Sedunia di lapangan Merdeka Medan, Minggu (01/10/2017). (Foto: kominfo medan)

MEDAN| HARIAN9
Peringatan Hari Jantung Sedunia ini diisi dengan kegiatan Senam Jantung Sehat yang dihadiri langsung Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut Ny. Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin SH dan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si. 

Ribuan Masyarakat Kota Medan menghadirinya di lapangan Merdeka Medan, Minggu (01/10/2017). 

Peringatan Hari Jantung Sedunia sekaligus Car Free Day ini semakin meriah ditambah dengan pembagian lucky draw kepada Peserta yang beruntung. 

Pembagian Lucky Draw ini diserahkan Ketua YJI Sumut Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin. Usai penyerahan Walikota Medan bersama Ketua YJI Sumut dan Wakil Walikota Medan langsung meninjau Stand Kesehatan dari berbagai rumah sakit di Kota Medan yang membuka pelayanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan gula darah, jantung, klosterol dan hipertensi. 

Di kesempatan tersebut Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin yang juga Ketua TP PKK Kota Medan dinobatkan sebagai Duta Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Diharapkan dinobatkan Istri Walikota Medan ini sebagai Duta KTR dapat menjadikan Medan semakin Sehat tanpa asap Rokok.

Selain senam jantung sehat,  peringatan Hari Jantung Sedunia yang merupakan hasil kerjasama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utara dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan juga dirangkaikan dengan Car Free Day (CFD), serta sosialisasi hidup sehat.

Disela sela acara, Hj. Rita Maharani mendapat suprise, selain seluruh peserta menyanyikan lagu selamat ulang tahun, juga dihadirkan kue ulang tahun sebagai apresiasi sekaligus ucapan selamat ulang tahun kepada Hj. Rita Maharani yang baru merayakan hari kelahirannya beberapa hari lalu.

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengajak seluruh warga Kota Medan dengan peringatan Hari Jantung Sedunia ini untuk menjaga dan menyayangi kesehatan jantungnya. Sebab, tidak ada suku cadang organ tubuh yang bisa menggantikan jantung apabila sudah rusak. 

“Jika pun ada, harganya tentu sangat mahal. Selagi masih diberi nikmat kesempatan dan kesehatan, marilah kita berolahraga. Ingat, menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobatinya,” ungkap Walikota.

Di samping itu imbuh Walikota lagi, selain gemar berolahraga, masyarakat juga diharapkannya sedikit demi sedikit untuk mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dan baik lagi kedepannya. 

“Inilah yang dinamakan share the power (berbagi kekuatan),” pungkasnya. (03)
Editor: Mardan H Siregar






Komentar