Miliki Narkoba, Warga Perumnas Limbong Dibekuk Aparat TNI

Redaksi: Selasa, 03 Oktober 2017 | 11.25.00

KMH (22) warga Perumnas Limbong Kelurahan Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan saat diamankan bersama barang bukti narkoba jenis ganja di Makodim 0212/TS, Senin (2/10). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Miliki narkoba jenis ganja, KMH (22), warga Perumnas Limbong Kelurahan Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan dibekuk personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/TS dari Unit Intel, di lapangan depan Kantor Urusan Agama (KUA) Komplek Perkantoran Pemko Padangsidimpuan di Kelurahan Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Senin (2/10), sekira pukul 11.00 WIB.

Selain mengamankan KMH, prajurit TNI ini juga mengamankan barang bukti dua paket hemat ganja kering yang akan dipergunakan KMH bersama seorang lagi temannya, kertas penggulung 4 lembar, mancis 1 buah dan uang sebesar Rp.20.000.-

Informasi yang dihimpun, diamankannya KMH yang diduga memiliki narkoba jenis ganja untuk dipergunakan sendiri, berkat laporan masyarakat kepada personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat bahwa KMH dicurigai sedang mengantongi narkoba jenis ganja untuk dipergunakan bersama temannya.

Mendapat laporan dari masyarakat, personil Babinsa langsung menindaklanjutinya dan melaporkan ke komando di Kodim 0212/TS di Padangsidimpuan yang diterima unit intel Kodim 0212/TS.

Setelah mendapat ijin dari Komadan Dinstrik Militer (Dandim) 0212/TS Letkol (Arm) Azhari SIP, Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Inf Zamril langsung memerintahkan sejumlah anggota untuk melakukan pengintaian. 

Tidak berapa lama kemudian personil Intel yang tiba di Tempat Kejadian Perkara memergoki dua pemuda yang dicurigai memiliki narkoba yang cirri-cirinya sesuai dengan yang diinformasikan masyarakat dan melakukan penggebekan.

Namun hanya KMH yang berhasil dibekuk, sementara teman KMH berhasil kabur dan lolos dari penangkapan. Saat digeledah, dari kantong KMH ditemukan dua paket daun ganja kering, yang menurut keterangan KMH akan dipergunakan sendiri bersama temannya. 

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatan serta bahan penyelidikan, KMH langsung di boyong ke Kodim 0212/TS dan setelah menjalani pemeriksaan akan segera di serahkan ke Polres Padangsidimpuan

Dandim 0212/TS Letkol (Arm) Azhari SIP, yang dikonfirmasi  melalui Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Inf Zamril membenarkan penangkapan KMH yang terbukti memiliki narkoba jenis ganja tersebut.

Dikatakannya, penangkapan serta pengungkapan peredaran narkoba yang dilakukan pihaknya merupakan bukti keseriusan TNI dalam memerangi narkoba yang saat ini tengah mengancam generasi bangsa di wilayah Teritorial Kodim 0212/TS, termasuk di Kota Padangsidimpuan.

Zamril Juga Mengatakan Jajarannya mendapatkan laporan dari masyarakat, terkait adanya masyarakat yang sering mempergunakan narkoba jenis ganja di lapangan depan KUA di Komplek Perkantoran Pemko Padangsidimpuan Kelurahan Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan.

“Dari pengakuannya, KMH, memperoleh narkoba jenis ganja dari seseorang di Kampung Darek Gg. Dame Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan rencananya ganja tersebut akan di konsumsi sendiri bersama rekan-rekannya,“ ujar Zamril. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar