Pangdam I/BB Nobar Film "Merah Putih Memanggil"

Redaksi: Selasa, 10 Oktober 2017 | 09.09.00

Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Nyonya Hj. Tetty Cucu Somantri foto bersama sebelum nobar. (Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme para generasi muda bangsa Indonesia serta kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Soemantri, S.Sos bersama Ketua Persit KCK PD I/BB Nyonya Hj. Tetty Cucu Somantri nonton bareng (nobar) film "Merah Putih Memanggil", Senin (9/10/2017) di Cinema XXI Mall RCW Jalan Ringroad /Gagak Hitam Medan.

Film yang tergolong masih gress ini digarap di Tahun 2017 dan film tersebut dibintangi oleh artis-artis papan atas nasional seperti Maruli Tampubolon, Mentari De Marelle, Prisia Nasution, Restu Sinaga, Aryo Wahab, Verdy Bhawanta dan Happy Salma.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I/BB Kolonel Inf Edy Hartono, SIP, mengatakan film ini sendiri merupakan buah tulisan TB Silalahi, yang menceritakan tentang pembajakan kapal pesiar dengan ukuran sedang  berbendera Indonesia, didalam perairan wilayah Indonesia oleh sekelompok teroris internasional.

Pimpinan penculik meminta sejumlah tebusan pada masing-masing negara yang warganya mereka culik, termasuk juga Indonesia.

Negara tetangga yang bertempatan teroris tersebut juga tengah kewalahan menghadapi para teroris, dikarenakan pemerintahnya sendiri juga sedang mengalami banyak sekali masalah.

Karena kedekatannya dengan Pemerintahan Indonesia, maka negara tetangga tersebut memberikan izin dengan memberikan kesempatan kepada TNI dapat masuk ke wilayahnya untuk pembebasan para sandera, namun waktu yang mereka berikan terbatas hanya 2 × 24 jam.

"Film ini bisa dikategorikan film action bisa juga dikategorikan film thriller, ada sisi mendebarkan, dan ada sisi heroik didalamnya. Dari kacamata penonton, tentunya film ini bisa membangkitkan semangat anggota TNI beserta keluarganya dan para generasi penerus bangsa, terutama dalam menghadapi segala persoalan atau permasalahan. Yang jelas film ini berdampak positif, tidak hanya bagi anggota TNI, tetapi semua elemen masyarakat tanpa terkecuali,” jelas mantan Kasrem 022/PT. (HJ9)

Komentar