Panitia Pelaksana HUT Tapsel Ke 67 Tahun 2017 Terbentuk

Redaksi: Kamis, 12 Oktober 2017 | 00.01.00

Wakil Bupati Tapsel Ir. H. Aswin Efendi Siregar, MM memimpin rapat panitia HUT Tapsel ke-67 tahun 2017 di aula Sarasi II Lantai 3 Kantor Bupati Tapsel, Desa Kilang Papan Dano Situmba Kecamatan Sipirok, Selasa (10/10).  (Foto : Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ke-67 tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel menggelar rapat persiapan sekaligus membentuk panitia pelaksana peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapsel ke-67, yang jatuh pada 24 November mendatang, bertempat di aula Sarasi II Lantai 3 Kantor Bupati Tapsel, Desa Kilang Papan Dano Situmba Kecamatan Sipirok, Selasa (10/10).

Rapat panitia HUT Tapsel ke-67 tahun 2017 itu dipimpin Wakil Bupati Tapsel Ir. H. Aswin Efendi Siregar, MM, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, yang bertindak selaku penangungjawab kegiatan HUT Tapsel, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapsel, para Kabag, Camat, unsure Muspika Sipirok dan Organisasi Forum LembagaAdat (Forkala) Kabupaten Tapsel,.serta Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar.

Wakil Bupati Tapsel Ir. H. Aswin Efendi Siregar, MM dalam arahannya meminta kepada panitia dan seluruh pimpinan OPD yang masuk dalam unsure kepanitiaan HUT Tapsel ke-67 agar saling bekerjasama untuk mensukseskan acara tahunan tersebut.

“ Jangan hanya Ketua-Ketua Seksi yang bekerja, tapi berdayakan seluruh anggota dan elemen lainnya untuk ikut membantu agar acara yang dimaksud jauh lebih baik dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya, “ ujar Wakil Bupati.

Ia juga mengintruksikan dan meminta kepada setiap pimpinan OPD untuk memakai baju adat Tapsel maupun baju adat daerah-daerah yang ada di Indonesia pada saat acara HUT Tapsel guna memeriahkan acara.

“ Juga perlu diadakan berbagai perlombaan-perlombaan seperti fashion show, perlombaan pemiliihan ptra-putri Tapsel dengan memakai pakaian adat khas Tapsel lengkap dengan bulangnya, “ saran Wakil Bupati.

Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM selaku penanggung jawab kegiatan HUT Tapsel mengajak seluruh pimpinan OPD yang terlibat dalam kepanitiaan untuk lebih kreatif dalam merancang acara, agar masyarakat Tapsel nantinya merasa terhibur.

“ Saya mengajak kepada seluruh panitia untuk lebih kreatif dalam merancang berbagai acara agar lebih menarik, sehingga pengunjung khususnya masyarakat Tapsel nantinya merasa terhibur, “ terang Parulian.

Sisi lain, Ketua Forkala juga menyarakan agar pada acara HUT Tapsel ke-67 ini dibuat pagelaran seni berupa perlombaan manortor daerah Tapsel antar OPD di lingkungan Pemkab Tapsel.

Dalam rapat tersebut juga, beberapa pimpinan OPD menyampaikan saran dan masukkannya, guna lebih memeriahkan Hari Jadi kabupaten Tapsel ke-67 tahun 2017 di buat perlombaan lari 10 K antar pelajar dan umum serta lomba festival band antar pelajar. (Wan9)


Komentar