PDI-P Kota Padangsidimpuan Daftar Ke KPU Kota Padangsidimpuan

Redaksi: Sabtu, 14 Oktober 2017 | 01.11.00

Para kader PDI-P Kota Padangsidimpuan menggelar upacara dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia di Sekretariat DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan di Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan sebelum berangkat ke KPU dalam rangka mendaftarkan partainya untuk ikut sebagai peserta Pemilu tahun 2019 mendatang, Rabu (11/10). (Foto: Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Padangsidimpuan mulai dari jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting dan Satgas PDIP Kota Padangsidimpuan mendatangai kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan di Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Padangsidimpuan dalam rangka mendaftarkan partainya untuk ikut sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemulu) Tahun 2019, Rabu (11/10).

Sebelum ke KPU, para kader PDI-P berkumpul di Sekretariat DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan di Jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan menggelar upacara dan dilanjutkan long march ke KPU yang jaraknya sekira 500 meter dari Sekretariat DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan.

Para kader PDIP Kota Padangsidimpuan ke KPU Kota Padangsidimpuan dipimpin Ketua DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Nusantara yang menggambarkan ke Bhinnekaan Tunggal Ika serta pakaian kebesaran PDI-P yang didominasi warna merah dan hitam.

Bahkan selama diperjalanan menuju kantor KPU bendera PDI-P diapit bendera merah putih yang diusung tiga orang anggota pasukan Paskibra Kota Padangsidimpuan, sehingga aksi ini mendapat simpati dan menarik perhatian dari masyarakat, mengingat sepanjang jalan yang dilalui merupakan jalur padat arus lalu lintas.

Setiba di Sekretariat KPU Kota Padangsidimpuan, jajaran pengurus DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan yang terdiri dari Ketua Hj Taty Aryani Tambunan, SH, Sekretaris Rudy Hermanto Harahap, Wakil Ketua H Yusrizal Dalimunthe, Lukman Siregar, Ali Usman Harahap, Wakil sekretaris Nasaruddin, Siti Khadijah Panjaitan, Wakil Bendahara, serta pimpinan dan pengurus 6 PAC PDI-P Se-Kota Padangsidimpuan disambut dan diterima Komisioner KPU diantaranya, Muktar Helmi S.Pd.I Ahmad Rasid, S.Pd, Drs Hatimbulan Siregar dan Kasubbag Hukum Dekaria Murti serta operator Sipol Sriyani dan dihadiri Komisoner Panwaslu Kota Padangsidimpuan Ramadhan Sakti.

Usai mendaftarkan partainya ke KPU, Ketua DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH didampingi Sekretaris Rudy Hermanto, Wakil Sekretaris Nasaruddin menjelaskan hari, tanggal dan jam waktu pendaftaran ke KPU dilakukan serentak oleh jajaran PDI-P di seluruh Indonesia sesuai instruksi DPP PDI-P.

Dikatakannya, pada pendaftaran ini, DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan membawa berkas berupa foto copy kartu tanda anggota PDI-P dan KTP sesuai yang dipersyaratkan sebanyak 228 lembar, SK pengurus DPC PDI-P dan PAC, surat domisili kantor DPC dan PAC PDI-P se Kota Padangsidimpuan dan data keterwakilan pengurus perempuan sebanyak 30 persen.

“Seluruh syarat-syarat dan data yang dibutuhkan untuk pendaftaran ke KPU sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari sehingga tidak ada kendala. Semuanya kita lengkapi dengan baik dan benar, walaupun demikian bila masih ada yang dibutuhkan KPU kita siap berkoordinasi dengan menunjuk Wakil Sekretaris DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan Nasaruddin selaku LO PDI-P di KPU Padangsidimpuan,“ ucapnya.

Sementara Komisioner KPU Kota Padangsidimpuan Muktar Helmi mengucapkan terimakasih atas kehadiran, ketaatan dan kepatuhan DPC PDI-P untuk mendaftarkan partainya sebagai syarat untuk ikut kembali sebagai peserta Pemilu 2019 sesuai Peraturan KPU dan per undangan yang berlaku.

“Batas akhir pendaftaran Partai Politik (Parpol) ke KPU tanggal 16 Oktober 2017. Selanjutnya KPU Padangsidimpuan akan melakukan verifikasi faktual terhadap berkas dan data yang diserahkan Parpol,“ ujar Muktar Helmi.

Helmi juga memastikan bahwa pihaknya memperlakukan pelayanan sama kepada semua Parpol baik yang baru maupun yang lama. 

“Kita melayani semua Parpol dengan baik dan tidak ada perbedaaan partai baru maupun yang lama,“ katanya.

Terpisah, Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Padangsidimpuan Ramadhan Sakti mengaku salut melihat kesolidan dan kekompakan kader dan jajaran DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan, apalagi saat menuju KPU, para kader mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar