Pegawai DJP Berprestasi Tahun 2017 Diapresiasi

Redaksi: Minggu, 08 Oktober 2017 | 02.08.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi 66 pegawai Pajak berprestasi tingkat nasional dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kinerja DJP tahun 2017 di Kantor Pusat DJP, Jakarta (05/10). (Foto: kemenkeu)

JAKARTA| HARIAN9 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi 66 pegawai Pajak berprestasi tingkat nasional dengan potensi dan capaian yang dimilikinya. “So, you are both high potential and high achiever. Anda memiliki potensi dan achievement yang luar biasa. And that’s why Anda on the right hand, paling atas”. 

Hal ini disampaikannya dalam acara Penganugerahan Penghargaan Kinerja DJP tahun 2017 pada Kamis (05/10) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta.

Dipesankannya, kepada organisasi agar memberikan apresiasi dan kesempatan karir yang baik kepada pegawai yang berprestasi. 

“Orang-orang yang mendapatkan penghargaan ini, menurut saya tidak hanya sekedar mendapatkan tadi sertifikat, namun saya ingin mereka harus mendapatkan recognition di dalam kenaikan pangkat pertama atau promosi, mereka harus menjadi salah satunya,” pesannya.

Dipintanya, organisasi untuk jeli memetakan fungsi pemberdayaan pencapaian dan pengembangan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Keuangan.

“Kalau ada yang punya potensi besar (tapi) belum punya achievement, kita harus mampu membuat ruang supaya dia achieve. Kalau ada orang yang punya achievement besar tapi potensinya terbatas, barangkali yang bersangkutan harus dikasih training supaya potensinya naik lagi. Atau kalau dia memiliki potensi yang banyak tapi achievement-nya masih low kita harus bertanya. Is it because of the environment atau orang yang bersangkutan sedang menghadapi masalah? Karena orang hidup banyak sekali yang menghadapi masalah.  Ada yang di dalam life cycle-nya dia (atau) dia mungkin dalam situasi yang tidak bagus,” katanya.

Menurutnya, organisasi yang baik adalah organisasi yang bisa membuat SDM-nya meraih pencapaian dan potensi yang tertinggi sekaligus membuat organisasinya sehat dan mencapai visi-misinya.

“Dan di situlah letaknya organisasi yang baik, yaitu organisasi yang mampu membuat sumber daya manusianya itu semuanya bisa mencapai achievement tertinggi dan mencapai potensinya yang tertinggi sehingga organisasi itu menjadi sehat, kuat dan mencapai apa yang menjadi amanahnya, yang menjadi misi-visinya mereka,” pungkasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar