Pemkab Paluta Peringati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia

Redaksi: Minggu, 01 Oktober 2017 | 14.04.00

Kepala Bappeda Paluta Haholongan Siregar saat menyerahkan piala dan tropi lomba Cinta Lingkungan kepada Camat Batang Onang Darman Hasibuan SSos pada rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2017 di aula Hotel Mitra Indah, Kamis (28/9). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paluta memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2017 di aula Hotel Mitra Gunung Tua, Kamis (28/9).

Acara di buka oleh Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap diwakili Asisten II Drs Ali Akbar Siagian MM dan dihadiri para SKPD dijajaran Pemkab Paluta, Camat se-Paluta, perusahaan dan undangan lainnya.

Selain itu, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 ini juga dirangkai dengan berbagai perlombaan kerajinan tangan untuk tingkat sekolah dasar dan PAUD. 

Perlombaan grend industri diikuti 10 perusahaan dengan tema Connecting People To Nature atau “Menyatu Dengan Alam”

Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap melalui Asisten II Drs Ali Akbar Siagian MM mengatakan menata hubungan alam dan manusia bukan hanya sekedar pengelolaan sumber daya alam untuk tujuan profit manusia. 

Lingkungan atau alam memiliki arti besar dan bisa dikatakan menentukan hidup manusia karena fungsi alam yang bekerja juga manusia sekaligus manusia menjadi bagian dalam landscape ecology alam tersebut. 

“Menata hubungan alam dan manusia  bukan hanya sekedar pengelolaan sumberdaya alam untuk tujuan profit manusia, apalagi bila profit itu hanya untuk segelintir manusia saja. Lingkungan dan alam kita membutuhkan perlindungan,“ ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Paluta M Zakir Daulay S.Hut mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan melindungi alam sekitar demi kelangsungan hidup yang sehat dan sejahtera.

“Lindungi lingkungan Indonesia kita, jaga keaneka ragaman hayati dan budaya, yang berarti kita memberi kontribusi menjaga Negara dan bangsa ini. Mari berbuat meski sedikit saja bagi Indonesia kita tercinta,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                                                              




Komentar