Pemkab Tapsel dan Kodim 0212/TS Tandatangani Serahterima Tanggungjawab TMMD

Redaksi: Minggu, 01 Oktober 2017 | 21.25.00

Wakil Bupati Ir. H. Aswin Efendi Siregar MM menyaksikan penandatanganan naskah  kerjasama dan serahterima tangungjawab pelaksanaan TMMD TA 2017 dari Pemkab Tapsel kepada Kodim 0212/TS, berlangsung di halaman Kantor Bupati Tapsel Dano Situmba Kilang Papan Sipirok, Rabu (24/9) lalu. (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 Tapanuli Selatan (TS) melakukan kerjasama dan serahterima tangungjawab pelaksanaan TentaraNasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun Anggaran (TA) 2017 dari Pemkab Tapsel kepada Kodim 0212/TS.

Penandatanganan naskah serahterima tanggungjawab kegiatan tersebut berlangsung dalam satu upacara, dipimpin Komandan upacara Lettu Inf. Abdul Kodir Harahap di halaman Kantor Bupati Tapsel Dano Situmba Kilang Papan Sipirok, dihadiri perwakilan Pangdam I/BB Kol. Inf. Martohap Simorangkir, perwakilan Danrem 023/KS, Dandim 0212/TS Letkol Arm. Azhari SIP, Dandim 0213/Nias, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Para Asisten, Pimpinan OPD, Camat Se-Tapsel.

“Penandatanganan naskah serahterima tanggungjawab kegiatan kepada TNI dilakukan oleh Wakil Bupati Tapsel Ir. H Aswin Siregar, MM dengan Kodam I/BB diwakili Kol. Inf. Martohap Simorangkir pada Rabu ((27/9) lalu,“ ujar Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar, Jum,at (29/9).

Dikatakannya, kegiatan TMMD ke-100 TA.2017 berlangsung secara serentak di Wilayah Teritorial Kodim 0212/TS, termasuk di Kabupaten Tapsel dan Pemkab Tapsel telah memberikan gambaran wilayah yang perlu dilaksanakan kegiatan TMMD.  

“Naskah serahterima dan pelimpahan tugas serta tanggung-jawab kegiatan itu antara lain kegiatan pengerasan jalan sepanjang 4500 meter dengan lebar 6 meter, pembuatan cor rabat beton sepanjang 200 meter, lebar 4 meter dan rehabilitasi 4 unit mesjid semi permanen di Desa Panaungan dan Desa Pargarutan Luat Harangan Kecamatan Sipirok,” katanya.

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Tapsel Ir. H Aswin Siregar, MM katanya, bahwa Pemkab Tapsel memberikan apresiasi setingi-tingginya atas pelaksanaan TMMD di Kabupaten Tapsel, dalam rangka meningkatkan akselerasi pembangunan daerah dengan melaksanakan serbuan teritorial untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggulan TNI dengan rakyat.

“TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat Desa. Tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,“ ungkap Isnut. 

Terpisah, tokoh masyarakat Sipirok Mangaraja Tengger menyatakan siap ikut mendukung sepenuhnya TNI Manunggal Masuk Desa tersebut demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten Tapsel. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar         
                                                                                             





Komentar