Perindo Langkat Optimis Lulus Perivikasi Parpol

Redaksi: Selasa, 10 Oktober 2017 | 06.10.00

Ketua Perindo Langkat, Thomas Saputra usai mengantarkan berkas verifikasi faktual ke Kantor KPU Langkat,  di Jalan Imam Tambeleng, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,  Senin (9/10). (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9 
Ratusan kader Perindo Langkat bersama Ketua Perindo Langkat, Thomas Saputra mengantarkan berkas verifikasi faktual ke Kantor KPU Langkat,  di Jalan Imam Tambeleng, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat,  Senin (9/10).

Mereka hadir dengan cara berkonvoi menggunakan becak, kendaraan roda empat dan sepeda motor.

"Tak banyak kader yang ikut hanya sekitar ratusan saja. Kita mengantar dokumen pendaftaran untuk verifikasi faktual ke KPU Langkat," ujar ketua DPC Perindo kecamatan Secanggang, Zulfikar.

Terpisah Ketua Partai Perindo Kabupaten Langkat Thomas Syahputra, mengaku optimis akan lulus dalam perivikasi. 

"Sebagai partai yang masih baru terjun ke dunia politik. Kita selaku pengurus sangat optimis lulus dalam perivikasi dilakukan," kata Thomas Syahputra didampingi Samsul Harahap, dan beberapa anggota partai Perindo, Senin (9/10).

Diakuinya, kalau sejauh ini pihak Partai Perindo Kabupaten Langkat, sudah terbentuk 100 persen. Baik itu ditingkat Kabupaten hingga Kecamatan. 

"Jadi seluruh pengurus sudah terbentuk hingga 100 persen," jelasnya.

Dikatakannya, kalau tadi pihaknya sudah menyerahkan seluruh berkas ke anggotaan. Dan sedikitnya ada sekitar 2177 daftar keanggotaan yang diserehkan kepada pihak KPU untuk dilakukan perivikasi.

Di mana nantinya, paparnya, pihaknya akan menunggu balasan dari KPU, apa lagi yang mesti dilengkapi. 

"Kita selalu optimis jika partai kita lulus. Jadi kita tinggal menunggu balasan saja dari pihak KPU," tegasnya.

Pantauan di KPU, pengurus partai Perindo dan KPU melakukan pengecekan berkas anggota partai, mulai dari kartu tanda anggota dan kartu tanda penduduk.

Mulai hari ini, partai Perindo di seluruh wilayah Indonesia akan menyerahkan berkas dokumen verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019 secara serentak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik pusat maupun daerah. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar