Personil Polri dan Bhayangkari Bersihkan Makodim 0212/TS

Redaksi: Kamis, 05 Oktober 2017 | 00.11.00

Ibu-ibu dari unsure Bhayangkari Polres Tapsel dan Persit KCK Kodim 0212/TS ber gotong royong membersihkan Makodim 0212/TS dalam kegiatan gotroy bersama mmenyongsong HUT TNI ke-72 di Makodim 0212/TS, Selasa (3/10).  (Foto : Riswandy)

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Puluhan personil Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) dipimpin Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapsel AKBP. M.Iqbal, S.Ik, M.Si bersama pengurus Bhyangkari Tapsel dipimpin Ny. M.Iqbal melaksanakan kegiatan gotong royong (gotroy) dengan membersihkan halaman dan melakukan pengecatan kantor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0212/TS di Jalan Imam Bonjol Padangsdimpuan, Selasa (3/10).

Para personil Polres Tapsel tiba di Makodim 0212/TS dengan menggunakan truk Pengendalian Massa (Dalmas) lengkap dengan “senjata” pembersih seperti sapu lidi, sapu ijuk serta cat langsung bergabung dengan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0212/TS serta pengurus Persatuan Istri Prajuit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) dipimpin Kepala Staf Kodim 0212/TS Mayor Inf Andika Suseno bahu membahu membersihkan halaman dan pengecatan kantor Makodim 0212/TS.

Di sela-sela gotroy, Kapolres Tapsel AKBP. M.Iqbal, S,Ik, M.Si mengatakan, kegiatan gotroy bersama ini mebuktikan soliditas TNI-Polri cukup baik, sekaligus bentuk penghargaan jajaran Polri dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI k-72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kejutan kepada saudara-saudara kami jajaran TNI khususnya di Makodim 0212/TS dalam rangka menyongsong HUT TNI ke-72 dan ini juga merupakan satu bukti bentuk sinergitas yang telah kami bangun antara Polri dan TNI di wilayah Tabagsel khususnya,“ jelas Kapolres.

Sementara Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika Suseno mengatakan, ia sangat kaget dengan kedatangan saudara-saudara dan rekan-rekannya dari jajaran Polri di Polres Tapsel yang langsung melakukan pembersihan halaman dan pengecatan kantor yang sebahagian terlihat warnanya telah buram.

“Jujur, kami tidak mengetahui kedatangan mereka (Polres Tapsel). Selidik punya selidik, ternayata kedatangan saudara kami ini dalam rangka partisipasi membatu kami gotroy membersihkan komando dalam rangka menyongsong HUT TNI ke 72,“ kata Mayor Andika.

"Atas nama jajaran TNI serta Kodim 0212/TS, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat saudara-saudara kami dari Polres Tapsel dan kepada Bapak Kapolres tentunya dan terutama institusi Polri, semoga sinergitas dan rasa persaudaraan yang telah terjalin antara TNI dan Polri ini dapat terbina terus,“ ucap Kasdim.

Selain itu katanya, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga soliditas dan kerjasama serta rasa persatuan dan kesatuan bela bangsa antara anggota TNI dan Polri dan melalui kegiatan dan kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri khususnya di wilayah territorial Kodim 0212/TS

“Kerjasama ini merupakan bukti rasa kekeluargaan dan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri di wilayah Teritorian Kodim 0212/TS dan diharapkan, kerjasama dan soliditas serta sinergitas ini dapat terjaga dengan baik sehingga kondusifitas dan keamanan masyarakat dapat terjaga dengan baik kedepannya,“ papar Kasdim. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar