PKB Usung HM. Isnandar Nasution Calon Walikota Padangsidimpuan 2018 -2023

Redaksi: Kamis, 05 Oktober 2017 | 05.44.00

H Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos yang juga Ketua DPC PKB Kota Padangsidimpuan dan saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Padangsidimpuan foto bersama dengan Ketua Umum DPP PKB Dr HC H Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu di Jakarta. (Foto: Istimewa)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan dan mengusung kadernya H Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Padangsidimpuan sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Padangsidimpuan pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kota Padangsidimpuan tahun 2018.

“Surat keputusan penetapan H.M Isnandar Nasution,S.Sos dalam pencalonan Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 yang akan di usung PKB tersebut, sudah ditandatangani oleh Ketua Umum beserta Sekretaris Jenderal DPP PKB Dr HC H Muhaimin Iskandar dan Abdul Kadir Karding di Jakarta,“ ujar Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Padangsidimpuan Ir H Ahmad Yusuf Nasution dan Sekretarsi DPC PKB M Syahnan Lubis, Rabu (4/10).

Dikatakannya, untuk Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2018, PKB Kota Padangsidimpuan hanya mengusung satu nama yaitu H.Muhammad Isnandar Nasution, S.Sos dan SK-nya telah ditangan yang bersangkutan yakni H.M Isnandar Nasution, S.Sos.

Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan dari PKB ini juga menyatakan setelah SK DPP PKB yang menetapkan H.M Isnandar Nasution, S.Sos sebagai calon tunggal yang di usung PKB, seluruh jajaran DPC PKB Padangsidimpuan langsung mensosialisasikan H.M Isnandar Nasution, S.Sos  sebagai calon Walikota yang di usung PKB.

Bahkan katanya, seluruh kader dan simpatisan PKB Kota Padangsidimpuan dan masyarakat yang tergabung dalam “Sahabat Isnan Pataru Holong” menyambut gembira dan hangat atas penetapan satu nama Balon Walikota yang di usung PKB.

“Sosialisasi kita lakukan mulai dari tingkat anak ranting, ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga ke tingkat basis PKB Kota Padangsidimpuan, yang mana, selama sosialisasi dilakukan sosok H.M Isnandar Nasution, S.Sos mendapat sambutan hangat karena selama ini akar rumput PKB selalu mengusulkan agar kader terbaiknya yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota periode 2013-2018 agar ikut mencalonkan diri sebagai Walikota Padangsidimpuan periode pada Pilkada tahun depan,“ katanya.

Disinggung Parpol yang akan berkoalisi dengan PKB guna memenuhi 6 kursi sebagai syarat minimal pasangan untuk maju sebagai Balon Walikota dan Wakil Walikota, Yusuf menegaskan, karena PKB Kota Padangsidimpuan hanya memiliki 3 kursi di DPRD, PKB akan melakukan komunikasii politik degan partai lain untuk menjalin koalisi.

“Kita tengah melakukan komunikasi politik  dan pendekatan dengan Partai Politik (Parpol) lainnya seperti Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Parai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kita mendapatkan kepastian dan kami optimis akan memperoleh dukungan koalisi, “ tegasnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumut Ance Selian, baru-baru ini mengungkapkan, berdasarkan mekanisme partai, HM Isnandar Nasution sudah memperoleh rekomendasi dari DPP PKB untuk dicalonkan sebagai Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 dan diusung PKB.

“Keputusan DPP PKB adalah keputusan mutlak, sedangkan untuk keputusan final calon mana yang akan diusung dan direkomendasikan berdasarkan keputusan DPP itu merupakan hasil keputusan pusat,“ tegas ujar Ance. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar