Polsek Medan Sunggal Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita

Redaksi: Rabu, 04 Oktober 2017 | 06.03.00

Wakapolsek Sunggal AKP Dra Artha Sebayang, SH, sosialisasikan Aplikasi Polisi Kita di Desa Helvetia. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Sunggal mensosialisasikan aplikasi Polisi Kita di Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Selasa (3/10/2017) pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SH, SIK, MH, melalui Waka Polsek AKP Dra Artha Sebayang, SH, menyampaikan sosialisasi tersebut kepada Aparat Pemerintahan se-Kecamatan Sunggal dan Petugas PLN Binjai Timur.

Mantan Kanit Binmas Polsek Sunggal ini juga memberikan penjelasan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal dan sosialisasi penggunaan aplikasi Polisi Kita, dihadapan peserta sebanyak dua ratus orang. Selain itu, Artha memberikan arahan tehnik untuk mendownload aplikasi Polisi Kita. 

“Para peserta langsung mempraktekan bagaimana menggunakan aplikasi Polisi kita, kita juga sosialisakan cara pengiriman laporan kegiatan dan laporan respon cepat,” sebut AKP Artha.

Waka Polsek berharap agar dari peserta yang hadir dapat meneruskan sosialisasi di lingkungan kerja, keluarga dan warga desa maupun dusun sehingga akan menunjang terciptanya kamtibmas yang kondusif dengan peran aktif masyarakat peduli kamtibmas.

“Melalui aplikasi Polisi Kita, masyarakat dapat melaporkan kejadian yang dialami maupun yang dilihatnya secara cepat dimanapun mereka berada di wilayah pemerintahan Sumut dengan memilih Polres sesuai tempat kejadian," pungkas Artha lagi.

"Dan melalui aplikasi Polisi Kita, masyarakat juga dapat melakukan pendaftaran SKCK online. Kita meminta tidak mengirimkan laporan bohong dan menyebar fitnah. Harapan Polri bagi masyarakat, mengakses Aplikasi Polisi dapat mengungkap kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat seperti pencurian kendaraan bermotor, begal, peredaran narkoba, pengadaan tempat perjudian dan kejahatan lainnya,” jelas Artha Sebayang yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Sunggal. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 






    


Komentar