RSU Swasta ‘Berkah’ Gunung Tua Prioritaskan Pelayanan Bermutu Untuk Pasien

Redaksi: Senin, 09 Oktober 2017 | 00.44.00

Pemilik RSU swasta 'Berkah' H Arjuman Esri Efendi Harahap SH didampingi Direktur pelaksana harian RSU 'Berkah'  Hj Hotnida Sari Siregar SKM saat memantau pelayanan terhadap pasien yang dirawat di RSU Swasta 'Berkah' Gunung Tua Kabupaten Paluta, Sabtu (7/10).  (Foto: Riswandy)



PALUTA| HARIAN9
Pelayanan yang baik terhadap masyarakat serta kelengkapan alat dan tenaga medis yang ahli di bidang mas‎ing-masing merupakan sejumlah unsur yang harus dipenuhi rumah sakit. Namun pelayanan yang baik kepada pasien dan kondisi lingkungan sekitar menjadi salah satu hal utama yang harus dipenuhi rumah sakit.

Seperti yang dilakukan Rumah Sakit Umum Swasta 'Berkah' Gunung Tua Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang Beralamat di jalan Lintas Gunung Tua-Langga Payung  Desa Gunung tua Julu, Kecamatan Padang Bolak, semenjak berdiri selalu mengutamakan mutu pelayanan yang baik bagi masyarakat yang berobat dalam pengelolaannya.  

Pemilik RSU Berkah H Arjuman Esry Efendi Harahap SH mengatakan, fasilitas kesehatan yang ia dirikan sekitar 7 tahun yang lalu, awalnya masih berstatus klinik bersalin dan sudah membuat komitmen dan tujuan utama untuk selalu mengutamakan mutu pelayanan bagi masyarakat yang ingin berobat.

Sebab katanya, fasilitas kesehatan yang ia miliki ini sejak didirikan dengan niat untuk memberikan pelayanan pengobatan kepada seluruh masyarakat dan mengangkat motto 'Pelayanan Yang Bermutu'. 

“Saat didirikan sekitar 7 tahun lalu masih berstatus klinik bersalin. Saat itu saya dan istri sudah berkomitmen mengutamakan mutu Pelayanannya disamping fasilitas medis,“ ujar Arjuman Harahap, Sabtu (7/10)

Menanggapi  tentang isu miring  yang berkembang di tengah masyarakat tentang pelayanan rumah sakit 'berkah' yang kurang baik terhadap salah satu pasien, menurutnya hal itu tak berdasar dan merupakan isu dari oknum yang tak bertanggung jawab. 

Sebab terkait kabar miring dari hal tersebut, pihaknya sudah menghubungi keluarga pasien yang disebutkan serta sudah diberi pemahaman dan sudah tidak ada masalah.

“Makanya saya heran ada kabar seperti itu,langsung saya hubungi pihak keluarganya, tidak ada masalah. Tapi itu adalah rintangan dalam suatu usaha, kedepan kami tetap  selalu mengutamakan mutu pelayanan dan akan terus meningkatkannya karena kami sadar itu adalah modal utama dalam mengelola rumah sakit,“ ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan jika kedepannya ada permasalahan pelayanan di rumah sakit miliknya itu, ia tidak akan tinggal diam dan akan menegur perawat dan karyawannya. 

Namun jika sudah lebih dulu terjadi kesalahan pelayanan yang kurang baik kepada pasien tanpa sepengetahuannya, ia bersedia mempertanggung jawabkannya.

Sementara Direktur pelaksana harian RSU 'Berkah'  Hj Hotnida Sari Siregar SKM‎ yang juga istri H Arjuman Esri Efendi Harahap SH mengatakan pihaknya akan selalu mengutamakan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat yang datang berobat.

“Pelayanan Yang Bermutu adalah motto kami. Keselamatan dan kesehatan pasien dengan memberikan pelayanan yang baik adalah prioritas utama kami,“ pungkasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 
                                                                                    


Komentar