Sakai-ASEAN Week Pererat hubungan ASEAN dan Jepang

Redaksi: Kamis, 05 Oktober 2017 | 06.19.00

Konsul Jenderal RI Osaka, Wisnu Edi Pratignyo, dalam sambutannya pada Sakai-ASEAN Week Reception di Kota Sakai (2/10), mewakili negara-negara ASEAN lainnya.  (Foto: kemlu)


OSAKA, JEPANG| HARIAN9
Sakai-ASEAN Week telah menjadi salah satu ajang penting dalam penguatan dan perluasan kerja sama di berbagai bidang antara ASEAN dan Jepang, termasuk hubungan antarmasyarakat ASEAN dengan masyarakat Jepang, khususnya di Kota Sakai, Prefektur Osaka. 

Sakai-ASEAN Week yang telah memasuki tahun ke-9 ini juga menjadi cerminan komitmen dan upaya Kota Sakai dalam mempererat hubungan antara ASEAN dengan Jepang dan Sakai.

Hal tersebut disampaikan oleh Konsul Jenderal RI Osaka, Wisnu Edi Pratignyo, dalam sambutannya pada Sakai-ASEAN Week Reception di Kota Sakai (2/10), mewakili negara-negara ASEAN lainnya. 

Lebih lanjut, Wisnu mengapresiasi peran penting Kota Sakai yang telah turut memperkenalkan budaya negara-negara ASEAN kepada masyarakat setempat dengan pelaksanaan program-program Sakai-ASEAN Week. 

Budaya ASEAN dapat dirasakan, dilihat dan dipahami oleh masyarakat Jepang setempat melalui program-program seperti workshop budaya, Student Ambassador Program, bazaar kuliner, eksibisi foto dan festival film yang diikuti oleh perwakilan negara-negara ASEAN.

Indonesia secara rutin berpartisipasi pada Sakai-ASEAN Week dalam beberapa tahun terakhir. Pada penyelenggaraan tahun ini, Indonesia ambil bagian dalam festival film dengan menampilkan film "Sepatu Dahlan" yang menceritakan masa kecil dan semangat juang Dahlan Iskan dari keluarga miskin yang kelak menjadi pengusaha sukses dan Menteri di Indonesia. 

Indonesia juga akan mempersembahkan pertunjukan musik Angklung yang akan dibawakan oleh Kobe Indonesia Society (KIS) Angklung dalam workshop budaya pada 8 Oktober 2017 mendatang. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar