Sambut HUT TNI ke-72, Koramil 0824/14 Panti Bersama Mahasiswa dan Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Kali

Redaksi: Sabtu, 07 Oktober 2017 | 07.11.00

Karya bakti TNI bersama mahasiswa dan masyarakat dengan sasaran pembersihan kali di Dsn Glengsengan Ds Suci Kec panti Kab Jember yang lebar dasar 1,5 meter dan sepanjang 500 meter. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Suasana kegiatan disekitar hari Ulang Tahun TNI masih sangat kental bagi masyarakat maupun berbagai elemen masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyaratan bersama TNI.

Seperti yang dilakukan di Koramil 0824/14 Panti yang didatangi adik-adik  mahasiswa dari Universitas Islam Jember sebanyak 10 orang yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Ds Panti Kecamatan Panti untuk melaksanakan karya bakti dengan sasaran bersih-bersih kali.

Menyikapi usulan tersebut Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno langsung memanggil Babinsa Suci Serda Sujud Suwandono untuk mencari sasaran, merencanakan serta menggordinasikan dengan pihak terkait secepatnya.

Pada Jumat (06/10/2017) Pukul 07.00 WIB dilaksanakanlah karya bakti TNI bersama mahasiswa dan masyarakat dengan melibatkan kekuatan personel diantaranya Koramil 11 orang, Mahasiswa 10 orang, Puskesmas 6 orang, warga masyarakat 73 orang, dengan sasaran pembersihan kali di Dsn Glengsengan Ds Suci Kec panti Kab Jember yang lebar dasar 1,5 meter dan sepanjang 500 meter.

Danramil 0824/14 Panti kapten Inf Suparno menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan usulan adik-adik mahasiswa yang KKN disini Dalam Rangka Memperingatai HUT TNI Ke 72, saya sangat senang sekali adik-adik generasi muda memiliki kemauan dan semangat untuk menciptakan kebersihan lingkungan, untuk itu kegiatan ini langsung saya dukung sepenuhnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, demikian halnya adik-adik mahasiswa saya atas nama TNI di Kab Jember menyampaikan terima kasih atas usulan kegiatan seperti itu.

Dalam peringatan HUT TNI ini kita memang ditekankan untuk membuat kegiatan-kegiatan seperti karya bakti maupun bakti sosial sehingga memberikan nilai manfaat bagi masyarakat disekitar kita, dan karya bakti sendiri merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial yang  menjadi tugas pokok Komando Kewilayahan baik Kodim maupun Koramil. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar