Sinergitas TNI-POLRI Terjalin Baik Di HUT TNI Ke-72 Terbukti

Redaksi: Jumat, 06 Oktober 2017 | 22.08.00

Kapolres tiga Kabupaten/Kota wilayah jajaran Kodim 0104/Atim berikan kontribusinya dalam turut meriahkan HUT TNI Ke-72 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka jalan WR. Supratman Gampong Jawa Kota Langsa, Kamis, (5/10/2017). (Foto: Andi Saputra)

LANGSA| HARIAN9
Kepolisian Resort jajaran Mapolres di tiga Kabupaten/Kota wilayah jajaran Kodim 0104/Atim berikan kontribusinya dalam turut meriahkan HUT TNI Ke-72 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka jalan WR. Supratman Gampong Jawa Kota Langsa, Kamis (5/10/2017).

Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, SIK selaku Kapolres Aceh Timur, Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakasa, SIK dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, ketiga perwira bunga melati dua tersebut pimpinan Polres didalam tiga wilayah tersebut terlibat aktif dalam memeriahkan Hari Jadi TNI Ke-72.

Mulai dari rangkaian kegiatan Upacara hingga terlibat langsung sebagai pelatih Pramuka Cilik Kota Langsa dan Pelaku Atraksi Beladiri Pencak Silat bersama pihak TNI yang ditampilkan  di depan ribuan  masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Disamping itu, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE mengatakan.

"Ini merupakan suatu bukti bahwa Sinergitas TNI-POLRI di wilayah jajaran Kodim 0104/Aceh Timur terjalin dengan baik, TNI-POLRI harus tetap menjaga kekompakan dan saling mendukung satu sama lain, sehingga dapat mendukung setiap pelaksanaan tugas demi keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Di ibaratkan, Polri adalah pintu rumah, TNI adalah pagar halaman dan Rakyat adalah Penghuni Rumah. Jika pagar tidak kokoh dan pintunya rapuh tentunya penyusup akan gampang masuk sehingga dapat membahayakan keselamatan si penghuni rumah tersebut. Oleh karena itu TNI-POLRI harus tetap Kompak dan saling mendukung di segala situasi," jelasnya.

Selain itu, dari hasil pantauan, di akhir acara pelaksanaan tersebut, terlihat  ketiga pimpinan yang berpangkat bunga melati dua itu  yang menjabat sebagai Kapolres dan didampingi dari beberapa anggota dijajarannya memberikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada Dandim 0104/Aceh Timur sembari meneriakkan "Dirgahayu TNI Ke-72, Bersama Rakyat TNI Kuat" yang ditutup dengan "Salam Komando". (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar