Tapsel Sabet Juara Umum Lomba Pocil Tingkat Polda Sumut

Redaksi: Minggu, 01 Oktober 2017 | 13.31.00

Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Paterpauw menyerahkan thropi bergilir kepada Kapolres Tapsel AKBP. M. Iqbal harahap, S.Ik setelah Pocil Polres Tapsel keluar sebagai juara umum perlombaan Pocil tingkat Polda Sumut dalam rangka memperingati HUT ke-62 yang di adakan Dit Lantas Polda Sumut baru-baru ini, Jumat (29/9). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil menyabet juara umum perlombaan Polisi Cilik (Pocil) tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Sumaera Utara (Sumut) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-62 yang di adakan Dit Lantas Polda Sumut baru-baru ini.

“Polres Tapsel keluar sebagai juara umum lomba Pocil dan trofi juara diserahkan langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Paulus Paterpauw kepada Kapolres Tapsel AKBP. M. Iqbal harahap, S.Ik di Aula Tribrata Polda Sumut,“ ujar Kasubbag Humasy Iptu. M. Rum Harahap, Jumat (29/9).

Menurutnya, penampian Pocil Polres Tapsel di bawah bimbingan Kapolres Tapsel AKBP M. Iqbal S.Ik dan Kasat Lantas Polres Tapsel, cukup memukau dan tampil dengan semangat di depan Kapolda Sumut serta para Pejabat Utama yang hadir dalam acara tersebut.

Bahkan katanya, Kapolda Sumut menyempatkan diri berdialog dengan Pocil Polres Tapsel yang menanyakan saat ini usia berapa dan kelas berapa serta pekerjaan orang tuanya. Ternyata dari seluruh Pocil Polres Tapsel hanya 5 orang yang anak anggota Polri yang selebihnya sebagai guru, ASN, petani dan lain lain. 

“Penampilan Pocil Tapsel cukup memukau mulai dari menampilkan gerakan baris berbaris serta gerakan lalu lintas yang di iringi dengan drum band yang juga tergabung dalam bagian Polisi cilik Polres Tapsel,“ katanya. 

Kapolda Sumut juga memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada Pocil Polres Tapsel dan Kapolresnya karena sudah dapat membina anak anak di usia dini untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Tapsel Ibrahim Lubis mengaprsiasi dan  mengucapkan selamat kepada kontingen Pocil Polres Tapsel yang berhasil menyabet juara umum lomba Pocil Sumut.

“Dengan juara yang diraih ini kiranya anak-anak usia dini bisa lebih meningkatkan prestasi tidak saja di bidang Pocil, tapi juga dibidang lainnya dan Pemkab Tapel siap untuk medukung program pendidikan ini,“ kata Ibrahim  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                                                              



Komentar