Tim SMAN 1 Putra Juara Basket Piala Bergilir SMA Kesuma Indah Padangsidimpuan Cup I

Redaksi: Senin, 30 Oktober 2017 | 22.34.00

Para juara foto bersama dengan Ketua Yayasan Budi Bakti Keuskupan Sibolga-Padangsidimpuan usai penyerahan thropy bergilir pada kejuaraan bola basket tingkat pelajar SMA/SMP memperebutkan piala bergilir SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan Cup I tahun 2017 di lapangan basket SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan, Sabtu (28/10). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Tim bola basket Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padangsidimpuan putra keluar sebagai juara, sekaligus merebut piala bergilir SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan Cup I tahun 2017 pada kejuaraan bola basket tingkat pelajar SMA dan SMP se Kota Padangsidimpuan dan Sibolga yang berlangsung di lapangan basket SMA Swasta Kesuma Indah, Sabtu (28/10).

Kejuaran basket tingkat pelajar yang berlangsung 8 hari (21 s/d 28 Oktiber 2017) ini sebelumnya dibuka oleh Ketua Yayasan Budi Bakti Keuskupan Sibolga, sekaligus menutup kejuaraan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Ketua Yayasan Budi Bakti Keuskupan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan olahraga tersebut dilaksanakan disamping untuk menyalurkan bakat, sekaligus untuk menjalin keakraban diantara pelajar, juga untuk menghindari para pelajar terlibat dalam Narkoba yang sekarang ini sudah menyusup ke sekolah-sekolah.

“Dengan berolahraga tubuh kita akan sehat, karena dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat,” ujarnya, seraya mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga menjadi atlit yang handal dalam mengharumkan nama sekolah, daerah dan Negara nantinya.

Kepala SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan Artiba Zalukhu mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta turnamen dan juga kepada seluruh Kepala Sekolah yang telah mengirimkan tim nya untuk mengikuti pertandingan bola basket tingkat pelajar SMP/SMA Negeri dan Swasta memperebutkan piala bergilir SMA Kesuma Indah I.

“Mudah-mudahan di tahun yang akan datang pesertanya semakin banyak dan kepada anak-anak kami yang berhasil maupun belum berhasil mendapatkan predikat juara diharapkan agar terus berlatih sehingga prestasi nantinya semakin baik kedepan. Disamping itu, kami juga mengingatkan kepada anak-anak agar menjadikan olahraga kegiatan berkesinambungan dalam cabang apapun karena dengan berolahraga jiwa akan sehat. Ingat “Say No to Drug,” tegas Kasek.

Sementara Ketua panitia prtandingan Richard Ricardo Sitompul, didampingi Sekretaris Yulianus Ndraha mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan disamping menjalin keharmonisan diantara sesama pelajar tingkat SMA dan SMP Negeri dan Swasta se kota Padangsidimpuan, juga bertujuan untuk menggerakkan olahraga bagi pelajar yang selama ini olahraga bola basket yang kini masih kurang digandrungi di tingkat pelajar.

Dikatakannya, dala kejuaraan ini 53 tim basket pelajar SMA dan SMP se KOta Padangsidimpuan dan Kota Sibolga, terdiri kategori tingkat SMA sebanyak 31 tim masing-masing 18 tiam putra dan 13 tim putri. Untuk kategori tingkat SMP diikuti 22 tim, masing-masing 13 tim putra dan 9 tim putrid, dengan menggunakan sistim pertandingan yakni sistim Free Style, Tri Point dan Couple Shoot.

”Kita sangat bangga melihat animo pelajar untuk mengikuti kejuaraan bola basket di tingkat pelajar memperebutkan piala bergilir SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan Cup I ini, dimana kegiatan ini akan digelar setiap tahun dan kami akan  jadikan kejuaraan ini dalam kalender kegiatan tahunan,“ jelas Richard.

Ditambahkannya, untuk memerihkan kejuaraan tersebut panitia juga mendatangkan salah seorang bintang tamu yaitu Rahmad AKA invisible, yang sudah dikenal dan merupakan salah seorang dari All Star Street Ball Indonesia.

Adapun masing-masing juara tiap kategori yakni, kategori putra tingkat SMA, Juara I SMAN 1 Padangsidimpuan, Juara II SMA Kesuma Indah Club Padangsidimpuan, Juara III SMAN 6 Padangsidimpuan dan Juara Harahap SMAN 3 Padangsidimpuan.

Kategori putri, Juara I MAN 4 Padangsidimpuan, Juara II SMA Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan, Juara III SMAN 1 Padangsidimpuan dan Juara Harapan SMAN 3 Padangsidimpuan.

Kategori putra tingkat SMP, Juara I SMP Swasta Kesumah Indah Padangsidimpuan , Juara II SMP Swasta Nuulr Ilmi Padangsidimpuan, Juara III SMPN 1 Padangsidimpuan dan Juara Harapan MTSN 1 Padangsidimpuan.

Kategori putri, Juara I SMP Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan, Juara II SMP Swasta Kesuma Indah Padangsidimpuan, Juara III SMP Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan dan Juara Harapan SMP Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan.

Untuk pemain terbaik tingkat SMA kategori putra berasal dari SMAN 1 Padangsidimpuan, kategori putri berasal dari SMA Swasta Kesuma Indah Club Padangsidimpuan. Pemain terbaik tingkat SMP kategori putra berasal dari SMP Swasta Kesuma Indah Club Padangsidimpuan dan kategori putri berasal dari SMP Swasta Nurul Ilmi Padangsidimpuan.

Juara Couple Shoot dari SMA Swasta Kesuma Indah club Padangsidimpuan dan Juara Tri Point Contes berasal dari SMA Swasta Kesuma Indah Club Padangsidimppuan dan SMA Swasta Tri Ratna Kota Sibolga. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


   


Komentar