240 Kilogram Daun Haram Tujuan Lampung di Gagalkan Polres Langkat

Redaksi: Rabu, 01 November 2017 | 06.10.00

Tersangka ZI (34) warga Kabupaten Cirebon Jawa Barat beserta Barang bukti yakni 240 bal atau sekitar 240 kilogram ganja kering dari dalam mobil Nissan Evalia A-1810 VJ yang berhasil diamankan petugas


LANGKAT| HARIAN9
Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat, menggagalkan pasokan ganja tujuan Lampung, berikut menyita barang bukti sebanyak 240 bal atau sekitar 240 kilogram ganja kering dari dalam mobil Nissan Evalia A-1810 VJ, Senin (30/10/2017) sore. 

Selain itu, petugas juga mengamankan pemiliknya yakni tersangka ZI (34) warga Blok Weringin Kemlakagede Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Tersangka ditangkap di Dusun V Sidomulyo Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Barang bukti tersebut disembunyikan tersangka di dalam 12 kotak merk Xinyou yang masing-masing setiap kotak berisi 20 bal. Kini pemiliknya masih dalam pemeriksaan secara intensif oleh pihak kepolisian. 

Informasi diperoleh, sebelumnya personel Sat Res Narkoba Polres Langkat mendapat laporan dari masyarakat, bahwa akan melintas mobil yang diduga kuat membawa ganja. 

Kemudian personel Sat Narkoba Polres Langkat berkordinasi dengan satuan lalu lintas dan melakukan penghadangan tepatnya di depan pos lantas Sei Karang Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat.

Petugas saat itu melihat mobil sebelum sampai dilokasi  tampak memutar arah kembali. Karena curiga petugas melakukan pengejaran kembali dan melakukan penghadangan tepat nya di Dusun V Sidomulyo Desa Kwala Begumit Kabupaten Langkat.

Setelah itu,  petugas memeriksa seluruh isi kendaraan tersebut dan menemukan 12 kotak merk Xinyou, berisikan narkotika jenis daun ganja kering. Pelaku juga mengakui barang haram dimaksud adalah miliknya.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasat Narkoba Polres Langkat AKP M Yunus ketika dikonfirmasi Harian9, Selasa (31/10) membenarkan penangkapan tersebut. 

"Pemiliknya mengatakan ganja mau dibawanya ke Lampung dan tersangka juga mengakui bahwa baru kali ini membawa narkoba, " ujar Kasat Narkoba. (hs9) 

Komentar