3 Kecamatan di Teluk Aru dan Sekitarnya Terendam Banjir

Redaksi: Rabu, 08 November 2017 | 22.38.00

Terlihat air memasuki rumah warga di Dusun Pelawi Seberang Desa Pelawi selatan Kecamatan Babalan, Rabu (8/11) air makin meninggi karena semalam hujan cukup deras selama 3 jam. (Foto: Adam Malikira).


PANGKALAN BRANDAN| HARIAN9
Curah hujan yang cukup tinggi dalam sepekan membuat sungai Pelawi di Brandan dan Sungai Besitang meluap mengakibatkan beberapa Desa terendam banjir setinggi 1 meter seperti Di Dusun 4 Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan dan Desa Harapan baru Kecamatan Sei Lepan.

Pantauan kru Harian9 langsung ke tkp dan berdasarkan sumber dari pihak BPBD Kab.Langkat ketika dikonfirmasi, Rabu(8/11) di Kecamatan Babalan mengatakan untuk Kecamatan Babalan ada 4 Desa,Desa Pelawi selatan,Desa Securai Selatan,Desa Securai Utara, Desa Teluk Meku dan Kelurahan Pelawi Utara  yang terkena air banjir, Kecamatan Sei Lepan 5 Desa 1 Kelurahan, yakni Desa Lama, Desa Lama Baru, Desa Harapan Baru, Desa Mekar Makmur dan Kelurahan Harapan Jaya. 

Kecamatan Besitang ada 2 Desa, Desa Bukit Mas, Desa Sekoci, Kelurahan Kampung Lama, Kelurahan Bukit Kubu.

Menurut Kepala Desa Pelawi Selatan Syahrizal ketika dikonfirmasi H9 di kantor Desa Pelawi Selatan, Rabu(8/11) mengatakan Dusun 4 Pelawi Seberang yang paling parah karena ketinggian air mencapai 1 meter sehingga ratusan rumah terendam banjir.

Dijelaskannya, bantuan dari Badan penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Langkat sudah memberikan bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir seperti membuat dapur umum dan sarana perahu karet.

"Sementara bantuan dari Danyon 8 Marinir Tangkahan Lagan Kecamatan Sei Lepan juga turut membantu warga untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet," jelas Rizal.

Di tempat terpisah Kepala Desa Securai Selatan Hasan ketika dikonfirmasi Harian9 mengatakan.

"Hampir semua wilayahnya tergenang air banjir, namun ketinggian air hanya sebatas lutut orang dewasa," ungkap Hasan. (adam9)
Editor: Mardan H Siregar 









Komentar