Masyarakat Surati Inspektorat terkait ADD 2016

Redaksi: Sabtu, 18 November 2017 | 00.36.00


ACEH TAMIANG | HARIAN9
Terkait Tiga orang yang bertanda tangan dari Kampung Pahlawan Kecamatan Karang Baru, dan telah melayangkan surat tertanggal 10 oktober 2017 kepada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang yang pada intinya mohon pemeriksaan hasil realisasi Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016. 

Kemudian beberapa poin yang tertera pada surat tersebut diantaranya, adanya rekayasa hasil realisasi ADD 2016, terjadinya kejanggalan pada berita acara persetujuan bersama tentang realisasi ADD 2016, ada beberapa anggaran berindikasi fiktif, juga adanya pembengkakan harga barang.

Menanggapi hal tersebut beberapa Wartawan  melakukan konfirmasi dengan Pelaksana Tugas (PLT) Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang Padilluk Tahir,SE menyampaikan,”kami telah menerima surat yang dikirimkan warga Kampung Pahlawan Kecamatan Karang Baru, namun sangat disayangkan yang menandatangani surat tersebut tidak pernah hadir ke kantor Inspektorat untuk dapat dimintai keterangannya”, ucapnya. Selasa (14/11/2017).

“Pihak-pihak yang dirugikan seharusnya hadir secara langsung ke Inspektorat, untuk membuat laporan secara detail dan kalau diteliti dari isi surat tersebut, tidak ada kerugian secara langsung dengan Alokasi Anggaran Dana Desa (ADD), dan jika hal tersebut dibiarkan oleh sipengirim surat, maka inspektorat tidak dapat menindak lanjuti lagi kasus tersebut.

“Adanya pernyataan tentang pengadaan alat olahraga, semuanya telah dapat dibuktikan oleh Datok Penghulu (Kepala Desa-red) Kampung Pahlawan, dan kalau dilihat hal tersebut hanya sebatas administrasi saja yang tidak segera diterapkan”, sebut Padilluk.

Padilluk menambahkan”, kami telah memanggil Datok Penghulu dan telah mengambil keterangan darinya, kami juga menyarankan agar Datok mengambil langkah-langkah musyawarah di Kampung, atau ditingkat Kecamatan”, tambahnya.

“Kedepan jika ada hal-hal yang dianggap lebih mengarah pada pekerjaan fiktif dengan dana ADD, serta beberapa pekerjaan yang berlaku tidak sesuai aturan, maka Inspektorat akan melakukan tindakan tegas dalam proses pencairan ADD Kampung tersebut”, tegas Padilluk. (Jas9)







Komentar