Anggota Pramuka Diminta Ikut Merawat Asset Pemerintah

Redaksi: Minggu, 05 November 2017 | 16.54.00

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH, selaku irup pada upacara penutupan peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka Ke-56 tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapsel, yang berlangsung di halaman Kantor Camat Angkola Selatan Kabupaten Tapsel. Minggu (5/11). (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M Pasaribu, SH meminta kepada anggota Pramuka khususnya Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tapsel turut serta merawat, menjaga dan mempergunakan asset pemerintah dengan baik, seperti hal nya lapangan bola kaki, sehingga bisa dijadikan tempat berbagai kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Syahrul saat menjadi inspektur upacara pada upacara penutupan  Hari Jadi Gerakan Pramuka Ke-56 tahun 2017 tingkat Kabupaten Tapsel, yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Angkola Selatan, Kabupaten Tapsel, Minggu (5/11).

Upacara penutupan Hari Jadi Gerakan Pramuka tersebut juga diisi acara lomba tangkas Penggalang Tapsel Tahun 2017 dan perkemahan "Bagasta", dengan mengusung thema "Belajar, Gembira, Bermain, Berlatih Untuk Tapsel Yang Lebih Cerdas, Sehat, dan Sejahtera", yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3 s/d 5 November 2017.


Lebih lanjut Bupati mengatakan, seperti hal nya lapangan tempat kegiatan Pramuka ini yang merupakan lapangan eks kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) beberapa waktu lalu, yang kini bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan lainnya seperti olah raga maupun pramuka.

"Kiranya lapangan yang telah dibangun pemerintah tersebut tetap berfungsi dan dapat pergunakan dengan baik untuk kegiatan lainnya," jelasnya.

Dipintanya, kepada seluruh anggota Pramuka agar dapat mengambil hikmah positif dan dapat menambah bekal serta dapat membangun suasana kemandirian menuju visi misi.Tapsel yang lebih cerdas, sehat dan sejahtera.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Hamdy S Pulungan menyebutkan kegiatan Hari Jadi Gerajan Pramuka tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2017, diikuti 962 orang peserta dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se Kabupaten Tapsel, terdiri dari peserta Pramuka putera 432 orang, Pramuka putri 422 orang, Pembina putera 57 orang, Pembina putri 51 orang, panitia dan sangker 30 orang, 

Adapun tujuan kegiatan yakni untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka Tapsel, serta neningkatkan fungsi Gerakan Pramuka sebagai pembentukan karakter peserta didik khususnya di kalangan penggalang.

Rangkaian kegiatan juga diwarnai dengan pemberian piagam penghargaan kepada para mantan Ketua Kwarcab Pramuka Tapsel, instansi yang peduli terhadap kegiatan Pramuka, gugus depan tergiat, Penegak Pramuka Pondok Pesantern tergiat, Kemabiran (Camat) terpeduli Pramuka, Kwarran ter aktif,  Gudep Penggalang tergiat, Gudep Siaga tergiat, serta Ketua Dewan Cabang Pramuka.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Kwarcab Pramuka Tapsel Abdul Saftar, Para Camat se Tapsel, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan undangan lainnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar