Babinsa Desa Suci Dampingi Puskesmas Panti Berikan Pelayanan Kesehatan

Redaksi: Minggu, 19 November 2017 | 06.03.00

Bertempat di Masjid Nurul Yakin Dsn Gaplek Ds Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember pada Sabtu (18/11/2017) Pukul 09.00 WIB dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. (Foto: Sis24)


JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Masjid Nurul Yakin Dsn Gaplek Ds Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember pada Sabtu (18/11/2017) Pukul 09.00 WIB dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Program pengobatan gratis kepada masyarakat tersebut merupakan kerjasama antara Yayasan Nurul Yakin dengan Puskesmas Panti, dalam hal ini Puskesmas Panti menurunkan 4 orang pelayan medis, dan hadir pada pemeriksaan gratis tersebut 127 orang warga masyarakat Ds Suci Kecamatan Panti.

Babinsa Ds Suci Serda Sujud Suwandono yang hadir pada kesempatan tersebut membantu pelayanan pendaftaran warga masyarakat yang akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pengobatan yang dilayani adalah penyakit-penyakit yang diderita oleh masyarakat, sedangkan kalau ada penyakit yang kronis disarankan untuk dirujuk ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, karena rencana kegiatan tersebut sudah dilaporkan beberapa hari yang lalu dan Babinsa sudah kita perintahkan untuk membantu pelayanannya, demi peningkatan kesehatan masyarakat.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, kegiatan-kegiatan seperti itu merupakan upaya membantu masyarakat dalam meningkatkan kesehatannya, dengan masyarkat yang sehat maka pertahanan negara akan semakin mantap. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar