Babinsa Kramat Sukoharjo Dampingi Pelaksanaan Pembangunan Parit Di Desanya

Redaksi: Selasa, 07 November 2017 | 20.59.00

Babinsa Desa Kramat Sukoharjo Kecamatan Tanggul Kab Jember Serda M Yasin melaksanakan pendampingan dan membantu pembangunan parit kanan kiri jalan di desanya yang menggunakan anggaran desa, Selasa (7/11). (Foto: Sis24) 


JEMBER| HARIAN9
Babinsa Desa Kramat Sukoharjo Kecamatan Tanggul Kab Jember Serda M Yasin melaksanakan pendampingan dan membantu pembangunan parit kanan kiri jalan di desanya yang menggunakan anggaran desa, Selasa (7/11).

Pembangunan plengsengan untuk parit kanan kiri jalan di Ds Kramat Sukoharjo merupakan program pembangunan desa dalam rangka menjaga kebersihan dan melindungi  jalan sepanjang 100 meter sehingga tidak longsor dan semakin menyempit karena tergerus air.

Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut Babinsa Serda M Yasin membantu pengawasan bahkan ikut turun membantu pengerjaannya, meskipun pengerjaannya dilakukan oleh 20 orang pekerja proyek namun mereka juga merupakan warga sekitar.

Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Cba Beteng Irianto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan seluruh Babinsa di jajarannya memang sudah diinstruksikan untuk membantu pengawasan pembangunan didesa yang menggunakan anggaran desa.

Hal tersebut tentunya dalam rangka menjaga kualitas bangunan sehingga berdaya guna secara jangka panjang dan dinikmati langsung oleh masyarakat hasil pembangunannya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dimintai konfirmasi di ruang kerjanya yang menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajaranya tersebut merupakan kegiatan rutin yang memang sesuai dengan tugas kewilayahannya.

Upaya pengawasan tersebut tidak semata-mata untuk mencari permasalahan, namun lebih pada nilai setrategis yang harus dicapai yaitu dapat dinikmati secara jangka panjang manfaatnya oleh masyarakat setempat serta mampu melindungi jalan tersebut sebagai akses perhubungan antar desa. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar