Babinsa Purwoasri Kerja Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai

Redaksi: Rabu, 01 November 2017 | 07.32.00

Dalam rangka memperlancar jalannya air sungai/kali di Ds Kepanjen Kec Gumukmas pada Selasa (31/10/2017) Pukul 07.00 WIB dilaksanakan kerja bakti masyarakat dan Babinsa guna mengantisipasi terjadinya banjir akibat luapan sungai tersebut di musim penghujan. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Dalam rangka memperlancar jalannya air sungai/kali di Ds Kepanjen Kec Gumukmas pada Selasa (31/10/2017) Pukul 07.00 WIB dilaksanakan kerja bakti masyarakat dan Babinsa guna mengantisipasi terjadinya banjir akibat luapan sungai tersebut di musim penghujan.

Hadir pada kesempatan tersebut dan ikut kerja bakti diantaranya Babinsa Serda Subandi, Kepala dusin setempat dan 59 orang masyarakat dengan sasaran penertiban ranting pohon terutama pohon bambu yang sering mengakibatkan terseumbatnya saluran air sungai/kali tersebut yang akibat luapannya membanjiri pekarangan warga.

Sumarto 49 tahun salah satu warga menyampaikan terimakasih kepada Pak Babinsa yang ikut hadir dan bersama kami masyarakat turut kerja bakti ini, setiap musim hujan tiba sering pohon bambu dan pohon lainnya tumbang ke kali dan mengakibatkan alirannya tersumbat.

Lebih lanjut Sumarto menyatakan kerja bakti ini awalnya merupakan ide dari beberapa orang yang disampaikan kepada Babinsa Serda Subandi dan akhirnya difasilitasi Babinsa untuk dikoordinasikan kepada Kepala Dusun dan Kepala Desa yang akhirnya disetujui dan dilaksanakannya hari ini, sekali lagi saya sampaikan terima atas nama masyarakat.

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud saat dikonfirmasi mmbenarkan kegiatan yang dilaksanakan anggotanya tersebut, bahkan dirinya sudah menekankan kepada seluruh Babinsa untuk selalu menfasilitasi masyarakat diwilayah binaannya.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 saat dikonfirmasi diruang kerjanya yang menyampaikan terimakasih kepada anggota jajaran yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, kita sebagai aparat kewilayahan hukumnya wajib melayani dan membantu masyarakat.

"Sehingga keberadaan para Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan territorial mampu mendukung tugas pokok satuan dengan baik diwilayah tanggung jawabnya, bantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kalau tidak mampu bantu mengkomunikasikan kepada Danramil atau kepada saya sehingga permasalahan yang ada dapat segera terselesaikan," pungkas Letkol Inf Rudianto. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar





Komentar