Babinsa Wonojati Koramil 0824/25 Jenggawah Dampingi Pok Tani Terima Bantuan Benih

Redaksi: Selasa, 07 November 2017 | 06.09.00

Bantuan yang diberikan oleh PPL tersebut diterima oleh Ketua Pok Tani Makmur P Sulaiman untuk lahan seluas 10 hektar sebanyak 250 Kg, sedangkan untuk Pok Tani Harapan diterima oleh Ketuanya P Karno  untuk luas lahan 15 hektar sebanyak 275 Kg. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9 
Bertempat di rumah P Sulaiman Ketua Pok Tani Makmur di Dsn Wetan Gunung Ds Wonojati Kec Jenggawah pada Senin (06/11/2017) Pukul 08.00 WIB Babinsa Serda Syahrun Alu  bersama PPL Yunita Romayanti pendampingan Pok Tani Makmur dan Pok Tani Harapan menerima  bantuan benih padi varietas Bagendit dari Dinas Pertanaman Pangan Kab Jember.

Bantuan yang diberikan oleh PPL tersebut diterima oleh Ketua Pok Tani Makmur P Sulaiman untuk lahan seluas 10 hektar sebanyak 250 Kg, sedangkan untuk Pok Tani Harapan diterima oleh Ketuanya P Karno  untuk luas lahan 15 hektar sebanyak 275 Kg.

Bantuan benih padi tersebut merupakan bantuan regular yang bersumber dari APBN 2017 kepada kelompok tani guna meningkatkan produktivitas pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan nasional.

Danramil 0824/25 Jenggawak Kapten Inf Ismianto membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan agar para Babinsa jajarannya selalu aktif memberikan pendampingan aplagi sekarang memasuki musim tanam Oktober-Maret.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota khususnya Babinsa atas kerja keras kita semua program pendampingan ketahanan pangan kita diwilayah Kodim 0824 Jember mendapatkan apresiasi dari Pimpinan atau Komando Atas karena baik luas tambah tanam (LTT) maupun penyerapan gabah (Sergab) dapat dilaksanakan secara optimal.

"Dengan adanya bantuan benih dan bantuan lainnya tersebut tidak lain adalah upaya pemerintah dalam memotivasi petani agar lebih baik dalam pertaniannya, agar produktifitasnya meningkat yang bermuara pada kesejahteraan petani serta suksesnya program swa sembada pangan nasional," imbuh Letkol Inf Rudianto. (Sis24) 
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar