Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Panitia Bersama Adakan Festival Anak Sholeh

Redaksi: Selasa, 28 November 2017 | 01.11.00

Kanan atas Ketua LSM PESSAT Juli Ardana, kanan atas perserta Nasyid tingkat SD, dan yang bawah, foto bersama Camat beserta Jajaran Forkopimcam Kecamatan Rantau dan Kecamatan Kejuruan Muda, Datok Penghulu beserta Perangkat Kampung Payabedi dan Kampung Bukit Rata, BKPRMI Aceh Tamiang, Para Donatur, Peserta lomba dan Masyarakat umum. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9
Panitia bersama yang tergabung Dua Kampung, Dusun Bakti Kampung Payabedi dan Dusun Cempak Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, mengadakan Festival Anak Sholeh dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW Tahun 2017.

Pembukaan acara turut dihadiri Camat serta Jajaran Forkopimcam Kecamatan Rantau dan Kecamatan Kejuruan Muda, Datok Penghulu (Kades-red) beserta perangkat Kampung Payabedi dan Kampung Bukit Rata, BKPRMI Aceh Tamiang, para donatur, peserta lomba dan masyarakat umum.

Acara perlombaan dalam Festival Anak Sholeh tersebut secara resmi dibuka oleh Camat Kejuruan Muda Surya Luthfi S. STP yang diselenggarakan selama Lima hari, dimulai 25 hingga 30 November 2017 bertempat di lapangan bola kaki, tepatnya di Dusun Cempaka Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh. Sabtu (24/11/17) pukul 20:30 WIB malam.

Camat Kejuruan Muda Surya Luthfi S. STP dalam  pidato sambutannya mengucapkan  terima kasihnya kepada panitia penyelenggara acara, kegiatan Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan diadakan kegiatan Festival Anak Sholeh Ini diharapkan mampu menumbuhkan generasi-generasi Qur’ani.

“Semoga tidak hanya sampai disini, namun dapat deselenggarakan pada setiap tahunnya dan terus berkelanjutan,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Harian9 menemui salah satu panitia pelaksana dari Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Sejarah Sumberdaya Aceh Tamiang (LSM PESSAT) yang diketuai oleh Juli Ardana memaparkan. 

“Saya pribadi sungguh diluar dugaan ternyata jumlah peserta lebih 200 perwakilan Remaja Mesjid, Sekolah, Tempat Pengajian Alquan  (TPA) dari beberapa Kecamatan di Aceh Tamiang,” ucapnya.

Dijelaskannya, yang diperlombakan dalam Festival Anak Sholeh ini diantaranya, MTQ, Adzan, Sholat Berjama'ah, Sholawat Badar, Pidato, Nasyid, Marhaban dan Hafalan Surah Pendek yang di ikuti tingkat SD, SMP, SMA dan Umum tingkat dewasa. 

"Puncak acara direncanakan Rabu 30 November 2017 dengan agenda pengumuman dan pembagian hadiah serta ditutup dengan acara tausiah agama peringatan Maulid,” tandasnya.

Acara tersebut di dukung oleh Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang, PDAM Aceh Tamiang, LSM PESSAT, BKPRMI, Asri Tenda Decor, BKM Babul Jannah, PPM Babul Jannah, Remaja Mesjid Nurul Fatah, serta sumbangan Para Donatur dan Masyarakat Umum. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar