BNN Pusat Berhasil Menggagalkan Pengedaran Shabu Sebanyak 30Kg KeWilayah Aceh

Redaksi: Minggu, 05 November 2017 | 16.45.00

Polsek Manyak Payed dan Tim Opsnal Sat-Resnarkoba jajaran Polres Kota langsa Pada Pukul 03.45.Wib tim gabungan tersebut berhasil meringkus satu orang  tersangka yang bernama Abidar warga Desa Seunebok Rambong Kecamatan idi Rayuek Kabupaten Aceh Timur (18) dan barang haram tersebut berasal dari luar negeri masuk melalui perairan Aceh Tamiang wilayah desa Sungai yu. (Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Tim Opsnal BNN pusat menangakap 2 (Dua) orang tersangka Kepemilikan narkotika jenis Shabu seberat 30 Kg, satu orang tersangka berhasil kabur dengan kondisi luka akibat mobil tersangka terbalik dan satu orang tersangka berhasil tertangkap, Minggu Pagi pukul 02.30 WIB (5/11/2017).

Selain itu, Tim Opsnal BNN Pusat yang tidak ingin dipublikasikan namanya menjelaskan, bahwa kejadian tersebut, dari dua orang tersangka ini sebelum ditangkap melakukan transaksi Narkotika jenis Shabu-Shabu tepat di wilayah simpang tiga Opak kecamatan Karang baru Aceh Tamiang pada pukul 01.30.WIB yang menggunakan mobil jenis Honda jazz warna Hitam dengan Nopol BK 1200 GO.

"Setelah selesai melakukan transaksi, Pihak Tim opsnal BNN Pusat mencoba Menangkap kedua tersangka, namun dari kedua tersangka merasa diintai yang kemudian dari kedua tersangka langsung menancap gas mobilnya guna melarikan diri, dan pada saat itu terjadi kejar-kejaran oleh pihak Tim opsnal BNN pusat," ungkapnya.

Naas bagi kedua tersangka tersebut, pada pukul 02.30.WIB pada saat aksi kejar-kejaran oleh pihak BNN pusat, mobil jenis Honda Jazz dengan nopol BK 1200 GO yang ditumpangi oleh kedua tersangka tepatnya di Desa Seunebok Baru Dusun Asahan Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang dengan kecepatan Tinggi menabrak sebuah warung nasi milik Azahar (45) warga desa Seunebok Baru dan mengalami kecelakaan masuk kedalam parit.

"Setelah mobil tersangka mengalami kecelakaan, tim opsnal menemukan barang bukti Berupa satu Karung Goni yang berisikan Narkotika Jenis Shabu sebanyak 30 paket besar yang dibungkus dengan lapisan palstik yang diperkirakan seberat 30 Kg, Namun kedua tersangka sempat meloloskan diri," ujarnya.

Dari hasil pantauan pihak wartawan Harian9.com pada saat di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) pihak Tim Opsnal BNN yang diperbantukan oleh pemuda dan Datok Penghulu (Kades) desa Seunebok Baru melakukan penyisiran terhadap Tersangka, namun dalam pencarian terhadap tersangka tidak membuahkan hasil.

Pihak BNN pusat yang diperbantukan oleh pihak Kepolisian dari Polsek Manyak Payed dan Tim Opsnal Sat-Resnarkoba jajaran Polres Kota langsa Pada Pukul 03.45.Wib tim gabungan tersebut berhasil meringkus satu orang  tersangka yang bernama Abidar warga Desa Seunebok Rambong Kecamatan idi Rayuek Kabupaten Aceh Timur (18) dan barang haram tersebut berasal dari luar negeri masuk melalui perairan Aceh Tamiang wilayah desa Sungai yu, yang kemudian satu orang tersangka bersama barang bukti Narkotika jenis Shabu langsung diamankan ke Mapolres Kota Langsa gunakan pengembangan lebih lanjut 

"Dan satu orang tersangka dalam kondisi luka akibat mobil yang dikendarainya menabrak warung, masih dalam perburuan oleh pihak BNN dan Tim opsnal Sat-Resnarkoba Polres kota Langsa," tandas pihak BNN pusat. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar