Bupati dan Kapolres Tapsel Jenguk Korban Luka Laka Bus ALS

Redaksi: Rabu, 29 November 2017 | 00.21.00

Bupati Tapsel Sahrul M Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, S.Ik, secara bergantian menjenguk pasien korban yang luka-luka akibat kecelakaan bus PT ALS yang dirawat di RSUD Tapsel di Sipirok. (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Sahrul M Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, S.Ik, secara bergantian menjenguk pasien korban yang luka-luka akibat kecelakaan bus PT Antar Lintas Sumatera (PT ALS) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tapsel di Sipirok.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu beserta rombongan diantaranya Sekdakab Drs. Parulian Nasution, MM, Plt.Kadis Kesehatan Drs. Marasaud, Assiten II Saulian Sabbih, Staf Ahli Mohd Said SH, Kepala UPT RSUD Tapsel dr Meini Basyariah, Sekretaris BPKPAD M Frananda, Sekretaris BKD M Ilham dan Kabag Humas Isnut Siregar menjenguk para korban pada Jumat (24/11) usai pelaksanaan uacara HUT Tapsel ke-67 tahun 2017.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan keperihatinan Pemkab Tapsel terhadap korban Laka Lantas dari bus ALS yang masuk jurang di Jalan  Lintas Suumatera (Jalinsum) Desa “Hasobe" Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel beberapa hari lalu,“ ujar Kabag Humas Pemkab Tapsel Isnut Siregar, Selasa (28/11).

Dikatakannya, di tengah kesibukan kerja, orang nomor satu di Tapsel ini menyempatkan diri menjenguk para korban yang masih dirawat, di mana, ada 29 orang korban luka berat dan ringan yang dirawat di rumah RSUD Sipirok dan kini sebahagian besar kondisi para korban sudah membaik dan ada yang sudah pulang.

Dari data RSUD Sipirok, sebanyak 29 orang masuk dan dirawat RSUD Sipirok, satu orang korban terpaksa harus dirujuk ke Medan dan Bupati menekankan kepada Kepala UPT RSUD Tapsel, agar memperhatikan betul-betul para korban yang masih dirawat.

Sementara itu saat menjenguk para korban luka di RSUD Sipirok, Sabtu (25/11), Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal, S.Ik didampingi Kasat Lantas AKP Muri Yasnal, SH dan Kasubbag Humas Iptu Herman Tanjung meminta kepada para korban agar tetap tabah.

“Kami dari kepolisian secepatnya melakukan proses penyidikan terhadap tragedi jatuhnya bus ALS yang menyebabkan 3 penumpang tewas, 29 luka berat dan ringan,“ kata Kapolres. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar  




Komentar