Bupati Langkat: ASN Harus Bersih dan Profesional

Redaksi: Selasa, 07 November 2017 | 06.42.00



STABAT| HARIAN9 
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Langkat harus bersih dan profesional.

Hal itu disampaikannya, saat menjadi Pembina Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, Senin (6/11).

Dijelaskannya, Apel Gabungan ASN di jajaran Pemkab. Langkat selalu dilaksanakan setiap Senin itu gunanya untuk memotivasi dan mengingatkan kepada seluruh ASN dijajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat tentang tanggung jawab ASN terhadap amanah yang diberikan Negara, yakni Bersih dari praktek Korupsi dan Gratifikasi dan Profesional dalam menjalankan tugas pokok dan Fungsinya.

Ditambahkannya, kesejahteraan dan keberhasilan program Pemerintah menjadi beban setiap ASN, untuk itu seluruhnya harus terus mengingat akan tanggung jawab tersebut.

“Upaya penegasan komitmen telah dilaksanakan dengan mengintruksikan seluruh SKPD dan jajarannya untuk menandatangani Fakta Integritas untuk pencegahan melakukan Korupsi dan Gratifikasi, maka dari itu, jadikan karir sebagai ajang untuk mendukung keberhasilan program pemerintah, bukan untuk menambah kekayaan pribadi melalui praktek yang bisa tersandung dengan ranah hukum,” jelasnya dihadapan seluruh SKPD dan jajarannya yang hadir mengikuti Apel Gabungan.

Diharapkannya, hal itu dipahami para ASN Langkat dan masyarakat dapat menjadi Mitra dalam memantau kinerja para ASN yang melanggar dari Tugas dan Fungsi.

Untuk diketahui, di samping menegaskan komitmen tentang keprofesionalan ASN, Bupati juga fokus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari segala sektor, baik Nelayan, Petani dan lain sebagainya melalui Bantuan Sosial dan Jaminan Sosial yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kebijakan strategis akan selalu dilakukan agar kesejahteraan masyarakat Langkat dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar