Bupati Langkat Launching Simendai

Redaksi: Selasa, 07 November 2017 | 06.51.00

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam kegiatan Launching Sistem Informasi Manajemen Perizinan dan Investasi (Simendai) Kabupaten Langkat yang berlangsung di halaman kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Stabat, Senin (6/11). (Foto: Hermansyah)


STABAT| HARIAN9
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melaunchingkan Sistem Informasi Manajemen Perizinan dan Investasi (Simendai) Kabupaten Langkat yang berlangsung di halaman kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Stabat, Senin (6/11).

Dikatakannya, sebuah Instansi yang mengurusi pelayanan langsung kepada masyarakat, harus benar-benar dapat menyajikan pelayanan yang prima sebagai wujud profesionalisme Abdi Negara dan Abdi Masyarakat.

Dijelaskannya, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan efisiensi operasional dalam mendukung pengambilan keputusan secara efektif sekaligus membuka peluang keunggulan kompetitif bagi suatu daerah.

Disamping itu, ini juga dapat memberikan daya tarik bagi para calon Investor yang berniat menanamkan modalnya di Kabupaten Langkat.

“Mudah-mudahan, sistem ini dapat menambah komitmen yang kuat bagi ASN agar tidak ada Pungli dalam pengurusan pelayanan publik, khususnya mengenai perizinan,” harapnya.

Sementara itu, Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi terintegrasi KPK Wilayah Sumut M. Safri Lubis menyambut baik kegiatan Launching ini.

“Dari beberapa daerah di Sumatera Utara, Langkat menjadi satu-satunya yang melaksanakan Launching Simendai tahap II, ini patut diapresiasi dan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Langkat,” harapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Langkat Ikhsan Apriza SSTP menjelaskan, ini adalah konsep perubahan bagi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Langkat terkait pelayanan publik yang efektif, jelas, tepat waktu dan tidak ada Pungli.

“Berkembangnya kemajuan teknologi menjadikan sistem pelayanan semakin canggih dan mudah diakses masyarakat serta dalam pelaksanaannya diawasi dan disupervisi oleh Komisi pemberantasan Korupsi,” katanya.

Diharapkannya, melalui sistem ini, kepercayaan publik akan semakin meningkat di Langakat dan birokrasi di Langkat dapat dirasakan kemudahannya oleh masyarakat.

Di kegiatan tersebut juga diadakan penandatanganan Fakta Integritas Anti Korupsi dan Gratifikasi antara Camat dan Pihak Bank Sumut Cabang Stabat sekaligus penyerahan sertifikat tanda tangan digital dari Balai Sertifikasi Elektronik Lembaga Sandi Negara Republik Indonesia.

Launching ditandai dengan pemencetan tombol bersama yang dilakukan oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi terintegrasi KPK Wilayah Sumut M. Safri Lubis, Perwakilan Balai Sertifikasi Elektronik Nasional Lembaga Sandi Negara Shandi Prasetiawan dan unsur Forkopimda Langkat yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin, seluruh Kepala SKPD di jajaran Pemkab. Langkat dan undangan lainnya. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar  




Komentar