Bupati Tapsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid

Redaksi: Rabu, 15 November 2017 | 05.43.00


Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Asasuddin Lingkungan IV Kelurahan Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapsel  (Foto : Riswandy)

TAPSEL| HARIAN9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Asasuddin Lingkungan IV Kelurahan Sayurmatinggi Kecamatan Sayurmatinggi, Selasa (14/11/2017).

Mesjid yang akan menelan biaya sekitar Rp.3,2 Milyar lebih, sebagian dananya bersumber dari swadaya masyarakat yang memberikan bantuan berupa uang tunai dan material.

Ketua Panitia pembangunan Mesjid Asasuddin, Hamzahuddin Lubis melaporkan, pembangunan mesjid tersebut membutuhkan biaya sebesar Rp.3.225.397.000. Namun masyarakat saat ini baru mampu berswadaya sebesar Rp.246.950.000, dalam bentuk material dan sedikit uang kontan.

 " Mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan dia berharap dengan kehadiran Bupati dan rombongan bisa menjadi oase ditengah gurun tandus bagi kami warga Lingkungan IV Kelurahan Sayurmatinggi, " ujar Hamzahuddin

Menjawab harapan warga tersebut Bupati Syahrul M Pasaribu mengungkapkan rasa bangganya atas semangat warga Lingkungan IV Kelurahan Sayurmatunggi dalam ber infaq untuk pembangunan Mesjid tersebut.

" Semoga dengan adanya pembangunan Mesjid ini dapat lebih memupuk suasana Islami dan Ukhuwah diantara warga di daerah ini, " terang Bupati.

Bupati juga memberikan motivasi dan mengajak warga untuk sama-sama membantu pembangunan Mesjid tersebut dan dipesankan kepada panitia pembangunan Mesjid agar jangan pernah bosan dan terus bersemangat demi suksesnya pembangunan Mesjid ini.

Bupati juga mengajak seluruh warga berdoa agar digerakkan hati atau pikiran orang-orang yang punya harta lebih untuk mengifakkan sebahagian hartanya demi suksesnya pembangunan Mesjid Asasuddin ini.

" Mari sama-sama kita bantu pembangunan Mesjid ini, sehingga pada waktunya pembangunan akan selesai dan apa yang dilakukan seluruh warga pasti dicatat Allah sebagai bahagian dari amal ibadah, " katanya.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Mesjid tersebut, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sayurmatinggi AM Fadhil, , Denramil, Tokoh Masyarakat Marwanuddin Batubara, Lurah Kepala Desa, Ka KUA Sayurmatinggi. (Wan9)




Komentar