Dandim 0824 Buka Pelatihan Hidroponik Bagi Para Veteran dan Purnawirawan

Redaksi: Jumat, 10 November 2017 | 09.59.00

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto didaulat untuk memberikan sambutan dan membuka pelatihan hidroponik kepada para veteran yang akan diberikan oleh adik-adik siswa siswi SMK Negeri 8 Jember. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Bertempat di Sekolah Menengat Negeri 8 Jember (SMKN 8 Jember) yang berlokasi di Ds Semboro Kec Semboro Kab jember  pada Kamis (09/11/2017) Pukul 07.30 WIB dilaksanakan pelatihan hidroponik yaitu bercocok tanam minimalis tanpa memerlukan media tanah dan  tidak mebutuhkan lahan luas.

Ide pemberian pelatihan kepada veteran dan purnawirawan tersebut model peringatan Hari Pahlawan siswa-siswi SMKN 8 Jember sebagai wujud rasa terima kasihnya kepad para pahlawan, veteran dan purnawirawan. 

Hadir pada saat tersebut disamping Kepala Sekolah Suprihgartono, S.Pd, MM beserta segenap dewan guru dan 1400 siswa siswi SMKN 8 Jember juga Muspika yang terdiri dari Kapolsek AKP Subagiyo, SH, Camat Semboro H Daryanto, SE, M.Si, Danpos Ramil 0824/31 Semboro Peltu Imam Rudiono beserta 5 orang anggotanya.

Dalam sambutannya Kepala SMKN 8 Jember  Suprihartono, S.Pd, MM menyampaikan selamat datang kepada Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto beserta para tamu undangan sekalian, dan kegiatan ini sebagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2017 dengan memberikan pelatihan hidroponik kepada para purnawirawan dan veteran, untuk itu mohon berkenan Dandim 0824 untuk membuka pelatihan ini. 

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto didaulat untuk memberikan sambutan dan membuka pelatihan hidroponik kepada para veteran yang akan diberikan oleh adik-adik siswa siswi SMK Negeri 8 Jember ini menyatakan salut dan terima kasihnya kepada Kepala Sekolah yang kreatif sekali serta dewan guru, sehingga adik-adik ini menyelenggarakan kegiatan yang patut dicontoh oleh sekolah-sekolah lainnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Rudianto menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sebagai wujud bahwa Hari Pahlawan tidak hanya diperigati secara formalitas saja, namun adik-adik ini ingin memberikan sesuatu yang tentunya bermanfaat untuk mengisi waktu luang dan berpotensi meningkatkan perekonomian para senior kita veteran maupun purnawirawan.

Selanjutnya tepat pada pukul 10.00 Wib pelatihan hidroponik dinyatakan dibuka oleh Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang disambut tepuk tangan oleh para hadirin semua, dan acara ditutup foto bersama dan Letkol Inf Rudianto mohon pamit untuk melanjutkan kegiatannya di tempat lain. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar