Dandim 0824 Jember dan Ka Bulog Sub Divre Jember, Sambut Timsus Pangan

Redaksi: Kamis, 09 November 2017 | 19.42.00

Tim Khusus Ketahanan Pangan Kementrian Ketahanan Pangan Republik Indonesia tiba dengan pesawat Garuda Explore di Bandara Noto Hadinegoro Jember disambut oleh Dandim 0824, Kapolres Jember yang diwakili Kabag Ops, Ka Bulog Sub Divre Jember Anto Endrianto, pada Rabu (08/11/2017) Pukul 10.00 WIB. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Tim Khusus Ketahanan Pangan Kementrian Ketahanan Pangan Republik Indonesia tiba dengan pesawat Garuda Explore di Bandara Noto Hadinegoro Jember disambut oleh Dandim 0824, Kapolres Jember yang diwakili Kabag Ops, Ka Bulog Sub Divre Jember Anto Endrianto, pada Rabu (08/11/2017) Pukul 10.00 WIB.
   
Timsus Pangan dipimpin oleh Irjen Pol Eko Hadi Sutejo, dengan anggota Dr Sam Herodian (Staf Khusus Kementan), Kolonel Edi Siahaan (Tim Ketahanan Pangan Mabes AD), Ir Jhon Hendra (Badan Ketahanan Pangan) langsung menuju ke Kantor Bulog Sub Divre Jember untuk mengadakan rapat terbatas dengan para pemangku program ketahanan pangan di Jember.

Hadir pada rapat terbatas bersama Timsus Pangan diantaranya Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Ka Bulog Jember  Anto Endrianto, Kabag Ops Polres Jember, Ka Dinas Pertanaman pangan dan Perkebunan Ir Maskur, Ka Dinas Perdagangan Anas Ma’ruf dan Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan Kab Jember.

Pada Kesempatan tersebut Ka Bulog Sub Divre Jember mengawali dengan sambutan selamat datang serta laporan terkait keberadaan stock beras di Bulog Sub Divre Jember yang saat ini mencapai sekitar 45 ribu ton lebih  serta kondisi capaian Serapan Gabah (Sergab) yang sudah mencapai 126 persen lebih,  atas kerjasamanya dengan TNI dalam hal ini Kodim 0824 Jember.

Selanjutnya sambutan dari Timsus Pangan diawali dengan sambutan Dr Sam Herodian yang mengenalkan personel Timsus dan keberadaan Timsus ini sendiri yang bertugas semacam Koordinator antara Program Ketahanan Pangan yang memacu produksi pertanian dan optimalisasi Serapan Gabah Bulog dan Satgas Ketahanan Pangan yang bertugas menjaga stabilitas stock dan harga pangan.

Kemudian sabutan Ketua Timsus Irjen Pol Eko Hadi Sutejo yang menyampaikan agar masing-masing pemangku kepentingan mewaspadai produksi dan hasil penyerapan dimusim panen yang akan datang sehingga mampu menjaga stabilitas stock gabah/beras bahkan meningkatkan ketersediannya sehinga tidak sampai terjadi impor.

"Tindakan-tindakan yang telah diambil kepada beberapa pelaku produksi beras konsumsi beberapa waktu yang lalu tentunya tidak semata-mata masalah perbuatan pengoplosannya namun lebih kepada menjaga stabilitas stock beras sebagai bagian dari ketahanan pangan, karena kalau sampai ketahanan pangan kita melemah habislah ketahanan nasional kita," tegas Irjen Pol Eko Hadi Sutejo.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas arahan Timsus Pangan, dan apa yang telah disampaikan sudah saya instruksikan kepada jajaran untuk lebih intensif melaksanakan pendampingan dan serapan gabah.

Hal tersebut tentunya dapat kita lihat dari perkembangan LTT maupun Sergab yang saya terima dimana rata-rata wilayah Kodim 0824 Jember semakin hari semakin meningkat, untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0824 atas kerja kerasnya. (Sis24)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar